Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Presiden George Bush Dituduh Lecehkan Remaja 16 Tahun

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush kembali menghadapi tuduhan pelecehan seksual. Kali ini terhadap seorang remaja pada tahun 2003.
George H.W. Bush/history.com
George H.W. Bush/history.com

Kabar24.com, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush kembali menghadapi tuduhan pelecehan seksual. Kali ini terhadap seorang remaja pada tahun 2003.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Time yang diterbitkan pada hari Senin (13/11/2017), Roslyn Corrigan mengungkapkan bahwa saat ia masih berusia 16 tahun, Bush, yang saat itu 79 tahun, telah berlaku tak pantas terhadapnya.

Peristiwa itu terjadi dalam sebuah acara pada bulan November 2003 di The Woodlands, Texas, kantor CIA, tempat ayahnya berkumpul dengan sesama petugas intelijen dan anggota keluarga untuk bertemu dengan Bush.

Kepada Time, Corrigan mengatakan bahwa Bush meraba bokongnya ketika ia dan ibunya, Sari Young, berfoto dengan sang mantan presiden.

"Saat sesi foto, pada hitungan satu-dua-tiga ia menurunkan tangannya dari pinggang ke bokongku dan kemudian memerasnya. Itulah mengapa mulutku terlihat terbuka lebar pada foto. Saya berpikir 'Ya ampun, apa yang baru saja terjadi?'” kata Corrigan kepada Time, wawancara publik pertamanya tentang kejadian tersebut.

“Reaksi awal saya merasa ngeri. Saya benar-benar bingung,” kata Corrigan, seperti dikutip dari laman CNN, Selasa (14/11/2017).

“Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat ibu saya dan, saat dia [Bush] masih berdiri di sana, saya tidak mengatakan apapun. Apa yang seharusnya dikatakan seorang remaja kepada mantan presiden Amerika Serikat? Apakah, 'Hey Bung, seharusnya kau tidak menyentuhku seperti itu?” lanjutnya.

CNN sendiri mengabarkan belum mengonfirmasi secara independen cerita Corrigan tersebut. Baik Corrigan maupun pengacaranya, Gloria Allred, belum mengomentari masalah ini kepada CNN Monday.

Sementara itu, cerita Corrigan serupa dengan yang diungkapkan oleh setidaknya tiga wanita lain tentang perlakuan tak pantas oleh Bush. Terkait cerita Corrigan, majalah Time telah mengorek informasi dari sejumlah kerabat dan temannya.

Mereka membenarkan bahwa mereka telah diberi tahu tentang kejadian itu sebelum tuduhan lainnya merebak baru-baru ini.

Sebelumnya, Jim McGrath, juru bicara Bush, telah mengeluarkan permintaan maaf atas nama mantan presiden tersebut dengan tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan terhadapnya.

“George Bush tidak secara sadar pernah bermaksud menyebabkan orang menderita, dan dia sekali lagi meminta maaf kepada siapapun yang merasa tersinggung saat berfoto,” kata McGrath kepada CNN.

Tuduhan pelecehan seksual terhadap Bush juga pernah dilontarkan beberapa aktris, di antaranya Heather Lind. Lind mengatakan insiden itu terjadi empat tahun lalu di sebuah acara yang digelar untuk mempromosikan serial televisi "Turn: Washington's Spies".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper