Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Max Jazz, Tempat Hangoutnya Pecinta Jazz di Surabaya

Atas dasar kerinduan para seniman musik jazz untuk dapat berkreasi dan menyediakan wadah dalam bermain jazz di Surabaya, seorang pemusik jazz bernama Max Wirjo bersama rekan-rekannya mendirikan cafe spesialis jazz di Surabaya.
Dari kiri, Konsultan Musik Max Jazz FX Boy, Pianis Max Wirjo, Public Relation Angeline Stecia, Owner Diana Walla, Operational Manager Arief Hadi, dan Marketing Executive Vicky Sandy/Bisnis.com
Dari kiri, Konsultan Musik Max Jazz FX Boy, Pianis Max Wirjo, Public Relation Angeline Stecia, Owner Diana Walla, Operational Manager Arief Hadi, dan Marketing Executive Vicky Sandy/Bisnis.com

Kabar24.com, SURABAYA - Atas dasar kerinduan para seniman musik jazz untuk dapat berkreasi dan menyediakan wadah dalam bermain jazz di Surabaya, seorang pemusik jazz bernama Max Wirjo bersama rekan-rekannya mendirikan cafe spesialis jazz di Surabaya.

Max merupakan pemain piano yang sudah sukses di Amerika. Sepulangnya kembali ke Indonesia, Max bersama dengan istrinya Angeline Stecia tergerak ingin menghadirkan sebuah tempat yang khusus untuk dinikmati para pecinta musik jazz. Cafe tersebut pun dinamai Max Jazz @D'Club - Nine Resto yang berada di Jl. Mayjen Sungkono bersebelahan dengan mal Ciputra World.

"Saya sudah banyak melihat musim di Los Angles dan New York, tapi di sini tidak kalah karena banyak pemain-pemain jazz yang out of the box di sini yang butuh tempat untuk mereka berkreasi menyalurkan hobinya," kata Max yang juga seorang dokter lulusan Unair itu, Senin (9/10/2017).

Konsultan Musik Max Jazz, FX Boy mengatakan animo musik jazz semakin lama semakin menjadi. Bahkan, untuk konser musik jazz di Gunung Bromo, Ijen, pantai, dan Jazz Traffic di Surabaya pun sangat tinggi. Namun, konser tersebut bersifat event tahunan.

"Orang rela datang ke Bromo hanya untuk jazz, kalau kami pikir, kenapa tidak kami sediakan wadah untuk para penikmat jazz di Surabaya dan itu setiap hari, bisa dimanfaatkan pengunjung Max Jazz untuk sekedar mendengar musik, bernyanyi untuk relaksasi maupun meeting dengan rekan bisnis," jelasnya.

Adapun cafe Max Jazz ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 dan live music dimulai pukul 18.30. Untuk menikmati hiburan di Max Jazz, pengunjung cukup melakukan order makanan atau minuman minimal Rp100.000/orang. Bila ada bintang tamu, minimum charge untuk order makan dan minum yakni Rp250.000/orang. Kapasitas cafe ini hanya untuk 65 orang, untuk itu Max Jazz menyarankan agar pengunjung melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Boy menambahkan, Max Jazz yang berada di barat Kota Surabaya ini diyakini bakal menjadi kawasan Orchad nya Singapura karena selain ada mal Ciputra World di kawasan ini sekarang sudah ada club jazz.

"Max Jazz akan beroperasi pada12 Oktober 2017, tetapi sudah dilakukan soft opening. Sedangkan grand openingnya nanti pada 10-11 Oktober 201u akan ada bintang tamu Syaharani," imbuhnya.

Owner Max Jazz @D Club, Diana Walla yang merupakan istri Ronald Walla dari Wismilak mengatakan persiapan untuk membangun cafe ini hanya 3 bulan termasuk perencanaan awal saat bertemu dengan Max dkk.

"Gagasan Max untuk membuat jazz club ini seperti gayung bersambut dengan kami yang mengelola Nine Resto," ujarnya.

Adapun setiap hari akan ada tema musik yang berbeda. Berikut rincianya,

* Senin : Oldies (pengunjung bisa menikmati musik bertema Oldies yang dihibur oleh Victor and Friends plus John Chrisye)

*Selasa : Jazz Jam Session (para penikmat jazz tidak cuma mendegar tapi juga bisa bernyanyi dan bermusik bersama MJDCD Quartet plus Yuyun)

*Rabu : Jazz Standard (lagu-lagu populer yang akan dibawakan oleh Surabaya All Star Combo plus Desi Agustina.

*Kamis : Rythem and Blues and Soul (tema ini untuk merangkul anak-anak muda pecinta musik yang akan dihibur oleh Apokayan Group plus Tammy Pandur)

*Jumat : Jazz Variety oleh Surabaya All Star Big Band yang akan banyak memainkan musik mainsrream, latin, fusion, dan disney.

*Sabtu : Postmodern Jukebox dan Modern Jazz (pengunjung akan dihibur oleh String and Pipe plus Tammy Pandur)

*Minggu : Jazz and Broadway (pengunjung akan dihibur oleh Eternal Group plus Theo de Pauw yang akan membawakan spesial lagu-lagu dari Frabk Sinatra, Michael Buble, Harry Connick dan lainnya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper