Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMPG Kembali Merilis Kader Golkar yang Ingin Golkar Bersih

GMPG merilis nama-nama kader yang memiliki visi pembaruan di tubuh partai setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto/Antara-Aprillio Akbar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto/Antara-Aprillio Akbar

Kabar24.com, JAKARTA - Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) kembali merilis nama-nama kader yang memiliki visi pembaruan di tubuh partai setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota GMPG M. Shoim Haris mengatakan nama-nama tersebut khususnya yang berada di dalam Dewan Pakar DPP Partai Golkar. Seperti kali pertama, nama-nama yang dirilis berdasarkan pertimbangan adanya komunikasi yang pernah pihaknya lakukan dengan tokoh-tokoh tersebut.

“Nama-nama tersebut juga muncul atas dasar pertimbangan pengamatan kami terhadap ucapan, pandangan, dan sikap yang pernah ditunjukkan baik dalam forum-forum formal maupun informal, yang sama visinya dan mendukung Gerakan Golkar Bersih, gerakan perubahan dan pembaharuan, serta membebaskan Golkar dari praktik korupsi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Jumat (18/8/2017).

Selain itu nama-nama tersebut dirilis karena adanya irisan jaringan pergaulan dari nama-nama tersebut dengan jaringan GMPG yang selama ini dikenal mendukung Indonesia bebas dan bersih korupsi.

GMPG merilis nama-nama ini sebagai pengundang bagi seluruh tokoh, senior, dan kader Golkar untuk sama-sama berada mendukung Gerakan Golkar Bersih. Dia menambahkan penyebutan nama-nama itu juga adalah sebagai apresiasi terhadap pihak terkait yang berharap perubahan di tubuh partai.

“Kami berharap bahwa tokoh, senior, serta kader tersebut selanjutnya dapat menjadi inisiator dan ikut memimpin perubahan ini,” tambahnya.

Berikut nama-nama Dewan Pakar DPP Partai Golkar yang sejalan dengan visi GMPG:

1. Siti Hediati Soeharto

2. Pontjo Sutowo

3. Hajriyanto Y. Thohari

4. Rizal Malarangeng

5. Syahrul Yasin Limpo

6. Bobby Suhardiman

7. Ilham Habibie

8. Yasril Ananta Baharudin

9. Marzuki Achmad

10. Edison Betaubun

11. Zainal Bintang

12. Notrida Mancida

13. Azhar Romli

14. Gde Sumardjaja Linggih

15. Lili Asdjudiredja

16. Arnanto Nurprabowo

17. Lamhot Sinaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper