Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Parlemen Turki Setujui Penempatan Pasukan Militer di Qatar

Turki nampaknya akan semakin dalam terlibat dalam perseteruan Arab Saudi-Qatar. Hal itu bisa saja terjadi seiring persetujuan parlemen negeri itu atas penempatan pasukan militer Turki di Qatar.
Qatar/Reuters
Qatar/Reuters

Kabar24.com, ANKARA - Turki nampaknya akan semakin dalam terlibat dalam perseteruan Arab Saudi-Qatar. Hal itu bisa saja terjadi seiring persetujuan parlemen negeri itu atas penempatan pasukan militer Turki di Qatar.

Dikutip Antara dari Reuters, Kamis (8/6/2017), Parlemen Turki pada Rabu menyetujui RUU yang memungkinkan pasukannya untuk ditempatkan pada Pangkalan militer Turki di Qatar.

Ini merupakan langkah nyata untuk mendukung negara Teluk Arab yang saat ini tengah menghadapi isolasi diplomatik dan perdagangan dari beberapa kekuatan terbesar Timur Tengah.

Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain memutuskan hubungan dengan Qatar dan menutup wilayah udara mereka dari penerbangan komersial pada Senin.

Mereka menuduh Qatar membiayai kelompok militan walau Qatar membantah tudingan tersebut.

RUU tersebut disusun sebelum keretakan di wilayah teluk Arab terjadi, disahkan dengan 240 dukungan suara, sebagian besar dengan dukungan dari Partai AK yang berkuasa dan MHP oposisi nasionalis.

Seperti diketahui, Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan sangat menyayangkan adanya pemutusan diplomatik terhadap Qatar.

Erdogan segera melakukan lobi ke sejumlah negara untuk meredakan konflik diplomatik yang terjadi di kawasan teluk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper