Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Penambahan Halte Bus Trans Metro Pekanbaru Belum Rampung

Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru menambah jumlah halte baru bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), yang bertujuan untuk memperpendek waktu tunggu para penumpang hingga kini belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Bisnis.com, PEKANBARU – Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru menambah jumlah halte baru bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), yang bertujuan untuk memperpendek waktu tunggu para penumpang hingga kini belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Namun, pada saat pembahasan evaluasi dan ekspos pengoperasian bus besar TMP, bantuan Kementerian Perhubungan tahun 2008 dan tahun 2015, penambahan halte tersebut masih belum dibahas.

"Belum, makanya kami evaluasi lagi terkait halte terutama untuk koridor padat. Dengan penambahan armada kami butuh penambahan beberapa titik lagi untuk halte, jadi belum tuntas," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam keterangan persnya, Jumat (22/4/2016).

Firdaus menjelaskan dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan agar rencana titik-titik penambahan halte segera diselesaikan.

Firdaus juga mengatakan sembilan bus besar yang telah diperbaiki beberapa waktu lalu akan dioperasikan dalam waktu dekat. Selain itu nantinya, sembilan bus tersebut juga akan membantu rute-rute dengan penumpang terbanyak.

Demikian juga dengan 50 bus yang diberikan kepada Pemko Pekanbaru melalui Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu. "Sembilan bus itu akan segera dioperasionalkan dalam waktu dekat. Untuk 50 bus lagi, kami kira di bulan Juni sudah bisa dioperasikan. Bulan April dan Mei ini baru mobilisasi dari pabrik perakitannya ke Pekanbaru," jelas Firdaus.

Meski bus tersebut masih dalam perjalanan menuju Pekanbaru, pemkot berharap agar bus-bus tersebut bisa segera dioperasikan. "Kami harapkan seperti itu, ketika sampai bisa langsung dioperasikan mungkin Juni nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper