Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nyepi, Ketersediaan BBM di Bali Cukup

PT Pertamina (Persero) Region V Bali Nusra akan mengisi penuh tangki bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Dewata menjelang Nyepi yang jatuh pada 21 Maret 2015 dengan total 2.200 kilo liter (KL) untuk premium, 700 KL solar, dan untuk pertamax sekitar 300 KL setiap harinya.

Kabar24.com, DENPASAR--PT Pertamina (Persero) Region V Bali Nusra akan mengisi penuh tangki bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Dewata menjelang Nyepi yang jatuh pada 21 Maret 2015 dengan total 2.200 kilo liter (KL) untuk premium, 700 KL solar, dan untuk pertamax sekitar 300 KL setiap harinya.

Marketing Branch Manager PT Pertamina Bali Nusra, Iwan Yudha Wibawa mengatakan pihaknya akan mengisi penuh pada tangki-tangki BBM yang ada di seluruh Bali pada H-2 dan H-1 hari raya Nyepi.

"Pengisian full ini juga bertujuan agar setelah Nyepi tidak terjadi kekosongan BBM. Ini merupakan kejadian rutin dan kami sudah antisipasi menyediakan BBM bagi masyarakat Bali," ujarnya di Denpasar, Kamis (19/3/2015).

Menurutnya, untuk jenis pertamax yang disediakan tergantung permintaan pasar. Terkadang, sehari hanya menghabiskan sekitar 40 KL saja.

Dia menjamin ketersediaan BBM di Pulau Dewata menjelang Nyepi ini cukup dan masyarakat tidak akan kehabisan BBM. Pihaknya akan mengisi penuh tangki BBM mulai hari ini hingga Jumat, 20 Maret 2015.

"Kami sudah siap dan dipastikan stok BBM aman. Setelah Nyepi pun kami juga sudah antisipasi agar tidak terjadi kekosongan tangki BBM," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper