Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 1 April, KA Ekonomi Tak Berhenti di Stasiun Semarang Poncol

Dalam rangka pemberlakuan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2015-2016 pada 1 April 2015, terjadi perubahan jadwal perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daerah Operasional 4 Semarang.
Kereta Api Ekonomi/JIBI
Kereta Api Ekonomi/JIBI

Kabar24.com, SEMARANG— Dalam rangka pemberlakuan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2015-2016  pada 1 April 2015,  terjadi perubahan jadwal perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daerah Operasional 4 Semarang. 

Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang Suprapto mengatakan perubahan jadwal itu baik jam berangkat, jam kedatangan, titik stasiun berhenti dan waktu tempuh perjalanan.

Dari segi titik pemberhentian stasiun, kata dia, mulai 1 April 2014 beberapa jenis kereta api antara lain KA Matarmaja, KA Brantas, dan KA Kertajaya yang sebelumnya berhenti di Stasiun Semarang Poncol, akan dipindah titik stasiun pemberhentiannya menjadi di Stasiun Semarang Tawang. 

Hal ini salah satunya dikarenakan terkait kegiatan bongkar muat barang hantaran paket (BHP) dipindah ke Stasiun Semarang Tawang, sedangkan untuk KA Jayabaya untuk pemberhentiaanya yang sebelumnya berhenti di Stasiun Semarang Tawang dipindah ke Stasiun Semarang Poncol. 

“Sedangkan perjalanan KA Kamandaka yang setiap harinya enam perjalanan KA (tiga perjalanan KA Kamandaka /PP),  pada 1 April tahun ini berhenti normal di Comal. Sementara bagi KA Kalijaga akan berhenti normal di Stasiun Brumbung dan Stasiun  Telawa,” papar Suprapto, Kamis (26/2/2015). 

Berikut jam keberangkatan bagi kereta api yang pemberangkatan awalnya dari Semarang Tawang diantaranya : tiga perjalanan KA Kamandaka (Semarang Tawang-Purwokerto) 05:00 WIB, 11:00 WIB dan pukul 17:30 WIB.  

KA Argosindoro (Semarang Tawang - Gambir/Jakarta) 06:00 WIB. KA Argo Muria (Semarang Tawang - Gambir /Jakarta) 16.00 WIB. Dua perjalanan KA Menoreh (Semarang Tawang – Pasar Senen /Jakarta) 08.00 WIB dan 21.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper