Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISTIQLAL: Jumlah Kurban 39 Sapi dan 6 Kambing

Panitia Idul Adha Masjid Istiqlal Jakarta berencana menyembelih hewan kurban pada Minggu sore (5/10/2014), selepas Maghrib untuk dibagikan ke komunitas Muslim di kawasan Jakarta Pusat
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Panitia Idul Adha Masjid Istiqlal Jakarta berencana menyembelih hewan kurban pada Minggu sore (5/10/2014), selepas Maghrib untuk dibagikan ke komunitas Muslim di kawasan Jakarta Pusat.

"Penyembelihan dilakukan nanti sore selepas Shalat Maghrib dan setelahnya akan diantar ke komunitas-komunitas Muslim di kawasan Jakarta Pusat," kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid, Mubarak, seperti dikutip Antara, Minggu (5/10/2014) .

Komunitas muslim yang dimaksud antara lain masjid, mushalla dan panti asuhan yang sudah terdaftar oleh Panitia Idul Adha Masjid Istiqlal.

Dia menjelaskan sistem pembagian paket daging kurban untuk Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebelumnya, panitia Kurban Istiqlal biasanya membagikan kupon kepada masyarakat untuk kemudian ditukarkan dengan paket daging.

Hal itu, lanjut Mubarak, menjadi bagian dari program Pelayanan Prima Istiqlal 2014 yang dimaksudkan untuk memberikan perubahan lebih baik dalam melayani umat.

Pembagian paket daging kurban diberikan kepada masjid, mushalla dan panti asuhan yang berada di Pasar Baru, Gambir, Senen, Johar Baru, Kemayoran, Tanah Abang dan Cempaka Putih.

"Jadi nanti setelah disembelih, petugas kami dari Masjid Istiqlal akan mengantarkan ke sub-rayon yang ada di Jakarta Pusat. Seluruh komunitas yaitu masjid, musala dan panti asuhan tersebut sudah terhimpun datanya di kami dan sudah kami verifikasi," jelasnya.

Dia menyebutkan jumlah hewan yang ada Masjid Istiqlal ada 39 sapi dan enam kambing, termasuk kurban dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono yang usai Shalat Idul Adha sudah diserahkan ke pihak Masjid melalui perwakilan Kementerian Agama.

Dia mengatakan 30 sapi di antaranya merupakan sumbangan dari Pesantren Sulaimaniyyah Turki yang sudah diserahkan sejak Jumat (3/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper