Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI OTOMOTIF: Persaingan Makin Ketat, ATPM Berlomba Rilis Produk

JAKARTA: Industri otomotif akan semakin bersemangat menghadirkan produk penyegaran dari varian yang sudah beredar ataupun model terbaru.

JAKARTA: Industri otomotif akan semakin bersemangat menghadirkan produk penyegaran dari varian yang sudah beredar ataupun model terbaru.

Hal itu untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat antar agen tunggal pemegang merek dalam memperebutkan pasar domestik.

Selain itu, melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM) berusaha meningkatkan kualitas layanan after sales services secara bersamaan, dengan memperluas jaringan diler resmi dan outlet layanan sales, services, dan spare part di seluruh wilayah Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, ATPM Honda, mengatakan fasilitas kredit yang lebih bervariasi yang ditawarkan kepada para pembeli kendaraan merupakan bagian yang penting untuk mencapai keberhasilan perusahaan dalam menembus pasar.

"Memberikan pilihan fasilitas kredit yang lebih bervariasi serta menawarkan layanan after sales serices yang menonjol adalah syarat suksesnya menembus pasar pada tahun ini yang penuh tantangan," katanya menjawab Bisnis di Jakarta, Minggu (6/1/2012).

Menurutnya, Honda Prospect Motor optimistis dapat menembus pasar domestik yang diperkirakan tingkat persaingannya kian ketat dengan beban biaya operasional perusahaan juga semakin tinggi pada 2013 melalui pencapaian penjualan yang lebih baik.

Dia mengatakan penjulan New Honda Jazz selama November 2012 mencapai 2.535 unit atau meningkat 34% dari bulan sebelumnya sebanyak 1.889 unit. Dan secara keseluruhan untuk varian Honda Jass tersebut selama Januari-November 2012 terjual 21.167 unit.

Jika beberapa bulan sebelumnya Honda Freed, Brio dan CR-V yang memberikan kontribusi tertinggi pada penjualan Honda, lanjutnya, maka selama November 2012 giliran New Honda Jazz yang menjadi model Honda dengan penjualan yang tertinggi," ujarnya.

Jonfis menjelaskan sejak produk penyegaran dari Honda Jazz diluncurkan pada Mei 2011, permintaan konsumen tetap konsisten karena kelebihannya sebagai kendaraan compact hatchback a.l. penuh inovasi pada fitur, desain sporty, kabin lega, mesin bertenaga dan hemat bahan bakar.

Menurutnya, produk Honda yang menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak selanjutnya pada November 2012 adalah All New Honda CR-V sebanyak 1.814 unit dan total selama 11 bulan terakhir varian itu terjual 12.202 unit.

Adapun total penjualan PT Honda Prospect Motor secara keseluruhan sebanyak 7.652 unit pada November 2012 dan volume penjualan bulan tersebut memberikan kontribusi terhadap total penjualan Januari-November 2012 mencapai 63.202 unit di seluruh Indonesia.(bas)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper