Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Para Artis yang Masuk Kabinet Prabowo, Raffi Ahmad sampai Yovie Widiyanto

Prabowo membentukan kabinetnya dengan beberapa artis dan publik figur.
Artis Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Artis Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming akan dilaksanakan Minggu, (20/10/2024) mendapatkan sorotan netizen karena melibatkan banyam artis.

Prabowo juga membentukan kabinetnya dengan beberapa artis dan publik figur. Walaupun belum pasti masuk, bagaimanakah persiapan dari artis-artis yang dipanggil jelang pelantikan Prabowo-Gibran? 

Simak rangkuman aktivitas 3 artis jelang pelantikan kabinet baru:

1. Raffi Ahmad

Akun resmi media sosial Raffi Ahmad, menunjukkan presenter kondang ini tengah menghadiri beberapa acara dalam kurun waktu 2 hari ke belakang.

Raffi datang pada pertemuan bersama ketua KADIN Indonesia Anindya Bakrie. Setelahnya dia terlihat menghadiri acara kampanye dari Cagub dan Cawagub wilayah Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah. 

Pada tanggal Jumat, (18/10/24) juga bertepatan dengan hari pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dan disaat yang bersamaan, dirinya juga menghadiri acara kolaborasi RansEntertainment dan Bank BNI.

Terlihat bahwa acara ini juga dihadiri banyak artis dan publik figur, dalam postingan terbaru dari Raffi Ahmad dirinya kedapatan berfoto dengan Calon Walikota Medan Rico Wass.

Sayangnya tidak terlihat kehadiran Raffi Ahmad dalam pembekalan Calon Wakil Menteri Kabinet Prabowo di Padepokan Garda Yaksa Hambalang, Kamis (17/10/2024). 

2. Yovie Widiyanto

Pianis dan musikus dari grup musik Kahitna, Yovie Widiyanto juga terpanggil di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Musisi yang digadang akan menjadi staffsus Presiden Prabowo-Gibran, dalam pemanggilannya kemarin mengaku diminta membantu sektor Ekonomi Kreatif. Namun dirinya juga tidak hadir pada pembekalan yang diberikan di Padepokan Garda Yaksa Hambalang. 

3. Giring Ganesha

Berbeda dengan 2 artis lainnya, penyanyi juga mantan ketua umum PSI yang menjadi Dewan Pembina Partai, Giring Ganesha tampak menghadiri pembekalan Calon Kabinet di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam pantauan Bisnis, lewat sosial media resmi Giring Ganesha, dirinya sedang bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas Jumat (18/10/24). Hal ini sepertinya menjadi pertanda bergabungnya Giring dengan kabinet Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Sebelumnya jejak karir dari Giring terbilang moncer sebab sukses menjadi ketua umum dan Dewan Pembina Partai PSI yang di Ketuai oleh Keasan Pangarep. Giring juga berhasil menyelenggarakan berbagai event e-sport, yang diketahui menjadi Presiden dari Indonesia Esport Premier League (IESPL). (Enrich Samuel)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper