Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lengkap! Jadwal, Tema dan Link Live Streaming Debat Capres Ketiga 2024

KPU bakal menggelar debat capres ketiga 2024 yang diselenggarakan pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta. Ini Jadwal dan tema debat capres hari ini.
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD  sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/nz.
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/nz.

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat capres ketiga 2024 yang diselenggarakan pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Anggota KPU, August Mellaz mengatakan dalam ketiga, akan ada 11 nama Panelis yang terlibat menyiapkan pertanyaan untuk debat capres bertema Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Dia mengungkapkan ke-11 panelis tersebut di antaranya, Prof Angel Damayanti, Ph.D (Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fisipol Universitas Kristen Indonesia); Curie Maharani Savitri, Ph.D (Dosen Hubungan Internasional, ahli Kajian Industri Pertahanan dan Alih Teknologi Universitas Bina Nusantara); Prof Evi Fitriani, Ph.D, (Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia).

Kemudian, Prof Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D (Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani); I Made Andi Arsana, S.T., M.E., Ph.D (Ahil Aspek Geospasial Hukum Laut Universitas Gadjah Mada); Dr. lan Montratama (Dosen Program Studi Hubungan Internasional Ahli Keamanan dan Pertahanan Universitas Pertamina); Irine Hiraswari Gayatri, Ph.D (Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional).

Selanjutnya, Dr. Kusnanto Anggoro (Pakar Keamanan Universitas Pertahanan); Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio (KSAL 2012-2014 dan Ketua Dewan Guru Besar Universitas Pertahanan); Philips J. Vermonte, Ph.D (Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Internasional Indonesia dan Senior Fellow CSIS); Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.I.P. S.SI., M.T, M.SI. (Han) (Guru Besar Bidang Keamanan Global Universitas Padjadjaran).

“Moderator Ariyo Ardi Jurnalis Global tv, dan Anisha Dasuki jurnalis iNewstv. Sementara format alur kemudian durasi waktu tidak mengalami perubahan, debat akan diselenggarakan total 150 menit [120 menit debat, 30 menit iklan], dan terbagi menjadi 6 segmen,” kata Mellaz.

Jadwal lengkap debat capres-cawapres 2024:

1. Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

2. Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023

3. Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024

4. Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024

5. Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024

Tema debat capres-cawapres 2024 Tema debat pertama (Capres):

1. Debat pertama: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga

2. Debat kedua (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan

3. Debat ketiga (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik

4. Debat keempat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa

5. Debat kelima (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi

Berikut link nonton debat capres ketiga 7 Januari 2024:

1. https://www.youtube.com/@KPURepublikIndonesia

2. https://www.youtube.com/@BisnisTV/streams

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper