Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahfud Beri Penjelasan Soal Suami Korupsi karena Istri Tidak Baik

Mahfud MD memberi penjelasan terkait pernyataannya tentang suami cenderung korupsi karena istrinya yang tidak baik.
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye  Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memberi penjelasan terkait pernyataannya tentang suami cenderung korupsi karena istrinya yang tidak baik.

Mahfud merasa pemberitaan dari pernyataannya itu memancing respons negatif. Padahal, dia bermaksud menekankan pentingnya peran seorang ibu.

"Menurut agama, peran ibu penting sebagai pintu surga bagi anak dan sebagai tiang negara. Seorang anak bisa mendapat surga karena lahir dan diasuh oleh sepak terjang [kaki] ibu yang baik," jelas Mahfud dalam akun media sosial X-nya, Senin (18/12/2023) malam.

Dia mengaku malah sedang memberi pujian kepada ibu-ibu Majelis Dzikir Al Wasilah di Padang, Sumatera Barat. Mahfud mengiatkan bawa para ibu-ibu di Tanah Minang telah melahirkan para pemimpin hebat seperti Mohammad Hatta, Mohammad Natsir, dan banyak lagi.

Oleh sebab itu, Menko Polhukam ini mengiatkan agar tidak salah menuntut keluarganya. Salah satunya, dengan tuntutan yang berlebihan kepada suami.

"Ada koruptor yang masuk penjara karena tuntutan atau bersama istinya. Itu ibu yang salah langkah," ungkap Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud menyatakan seorang suami cenderung korupsi karena istrinya yang tidak baik ketika berbicara dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Asrama Haji Padang, Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (17/12/2023).

"Gajinya Rp20 juta, belanjanya Rp50 juta. Terpaksa ngutip sana, ngutip sini. Ibu-ibu bertugas memajukan negara dan bangsa menjadi ibu dan istri yang baik, mendorong suami agar selalu berbuat baik di tempat pekerjaan," ujar Mahfud, dikutip dari rilis medianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper