Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca 16 Desember 2023, Sebagian Kota Besar Diguyur Hujan Hari Ini

Hujan akan mengguyur sebagian besar kota-kota besar di Indonesia hari ini
Sejumlah pengguna kendaraan menembus hujan deras di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bisnis/Rachman
Sejumlah pengguna kendaraan menembus hujan deras di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga hujan petir mengguyur sejumlah kota besar Indonesia.

Seperti Banda Aceh, Jambi, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Ambon, dan Kota Jayapura pada Sabtu (16/12).

Dikutip dari Antara, Kota Banda Aceh, diprediksi akan hujan ringan pada pukul 04.00 WIB kemudian hujan lebat pada pukul 10.00 WIB.

Pada siang hingga menjelang sore hari, Kota Banda Aceh berpotensi hujan ringan dan cerah berawan dengan kisaran suhu 25 hingga 26 derajat Celcius.

Kota Jambi Provinsi Jambi berpotensi kabut asap pada pukul 04.00 WIB dengan suhu 23 derajat Celcius yang berlanjut ke kondisi berawan hingga siang hari. Kota ini diprediksi akan diguyur hujan sedang pada pukul 13.00 WIB dan kondisi berawan pada sore hingga malam hari.

Sementara itu di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, BMKG memprakirakan terjadinya hujan ringan pada siang pukul 13.00 WIB hingga sore hari. Kota ini akan diselimuti kondisi cerah berawan pada malam hari dengan kisaran suhu 21 hingga 22 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 90 persen.

Hujan petir diprediksi terjadi Kota Surabaya pada sore hari pukul 16.00 WIB dengan suhu mencapai 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 70 persen. Kondisi serupa juga diprakirakan terjadi di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada sore hari pukul 14.00 WITA yang berlanjut hujan ringan berawan hingga tengah malam pukul 23.00 WITA.

BMKG juga mencatat adanya potensi hujan petir di Kota Ambon Provinsi Maluku pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIT yang diawali kondisi hujan ringan pada sore hari. Pada malam hari, suhu udara di kota tersebut berada pada angka 28 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara pada kisaran 705 - 85 persen.

Sedangkan di Kota Ternate, hujan petir diprediksi terjadi malam hari pada pukul 21.00 WIT dengan suhu udara 27 derajat Celcius dan kecepatan angin mencapai 20 km/jam.

Kondisi hujan ringan hingga hujan petir juga akan terjadi di Kota Pekanbaru Provinsi Riau nyaris sepanjang hari. BMKG memprediksi hujan ringan terjadi pukul 07.00 WIB pagi hingga siang hari, kemudian berlanjut kondisi hujan petir sejak sore hingga malam hari dengan rentang suhu udara pada kisaran 24-28 derajat Celcius.

Sedangkan Kota Jayapura, Provinsi Papua berpotensi hujan ringan pada siang pukul 15.00 WIT dan malam hari pukul 21.00 WIT dengan rata-rata suhu udara 26-31 derajat Celcius dan kecepatan angin 10 km/jam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper