Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocah 14 Tahun Ngamuk di Mal Thailand, Lepaskan Tembakan Membabi Buta, 3 Orang Tewas

Seorang anak lelaki berusia 14 tahun melepaskan tembakan membabi buta di Mal Siam Paragon Bangkok, Thailand, Senin (3/20/2023).
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA- Seorang anak lelaki berusia 14 tahun mengamuk di Mal Siam Paragon Bangkok, Thailand, Senin (3/20/2023), melepaskan tembakan membabi buta hingga tewaskan tiga orang.

Dilansir Channel News Asia, selain korban tewas, bocah itu juga melukai kurang lebih tujuh orang.

Sementara Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin mengatakan pelaku penembakan di tempat umum itu telah ditangkap polisi.

"Penyerang telah ditangkap. Bahkan, dia menyerah. Polisi sedang membersihkan tempat kejadian. Situasi mulai mereda," kata Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin kepada wartawan.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat ratusan orang melarikan diri dari Siam Paragon, salah satu tujuan belanja utama ibu kota Thailand yang sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal.

Video langsung dari lokasi kejadian menunjukkan sebuah mal kosong dan sekitarnya bebas dari keramaian pada jam sibuk yang biasanya merupakan jam sibuk di malam hari. Selain itu, juga terdengar suara sirene dari kendaraan darurat.

Video yang dibagikan oleh pengguna X @janejanejuta menunjukkan pembeli dan karyawan mal berjongkok dan berlindung di tempat yang tampak seperti food court. Seorang pria terdengar mendesak kelompok itu untuk duduk.

Konsultan media Indra Suharjono sedang bekerja di mal ketika dia dan rekan-rekannya disuruh berlindung sekitar pukul 17.00 waktu Bangkok.

Mereka sedang mempersiapkan sesi temu dan sapa penggemar dengan selebriti pada Selasa malam. Dia mengumpulkan sekitar 300 penggemar ke dalam auditorium dan mereka mengunci pintu di belakang mereka.

“Suasananya sangat suram saat ini, dan semua orang diam. Mereka melihat semua berita online. Saya menjadi lebih khawatir ketika semua orang mengatakan untuk mencari tempat dan tetap tinggal,” katanya.

Selanjutnya sekitar pukul 17.45 waktu setempat, pihak berwenang mulai mengevakuasi para penggemar dari aula dan mereka disuruh meninggalkan gedung.

Petugas terlihat mengarahkan masyarakat menjauh dari pintu keluar Siam Paragon yang terhubung dengan peron. Sejumlah orang juga berkumpul di luar stasiun menunggu untuk diizinkan masuk, dan beberapa berhasil melewatinya.

Penembakan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum peringatan satu tahun salah satu hari paling berdarah dalam sejarah Thailand, ketika seorang mantan petugas polisi bersenjatakan pisau dan pistol menyerang dan membunuh 24 anak-anak dan 12 orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper