Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian Agama Tambah 9.218 Formasi PPPK Tahun 2023

Kemenag akan menerima tambahan formasi 9.218 PPPK berdasarkan keputusan Menteri PANRB.
Gedung Kementerian Agama/kemenag.go.id
Gedung Kementerian Agama/kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan menerima tambahan formasi 9.218 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB).

Melansir situs resmi Kemenag, Rabu (23/8/2023), hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali saat menyampaikan laporan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) pada pelantikan 29.069 PPPK di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

“Tambahan formasi itu tertuang dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No 571 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada Pengadaan PPPK Formasi Tahun 2022,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi secara intensif bersama Kemen PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menindaklanjuti keputusan tersebut.

“Hal ini dilakukan agar bisa melakukan optimalisasi formasi yang belum terisi. Kementerian Agama akan mendapatkan tambahan formasi sejumlah 9.218 PPPK. Target kami, proses validasi dan verifikasi bersama Kemenpan RB dan BKN berakhir bulan ini,” tegasnya.

Proses pengadaan PPPK Kemenag telah dimulai Desember 2022 sebagai tindak lanjut amanat Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN). Total, Kemenag mendapat alokasi 49.549 PPPK.

“Selain itu, Kemenag juga sedang mempersiapkan pembukaan formasi ASN tahun 2023. Sesuai keputusan Kemenpan RB tentang penetapan kebutuhan pegawai, Kemenag mendapatkan formasi 4.125 pegawai untuk CPNS,” kata Sekjen Nizar. (Nizar Fachri Rabbani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper