Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemimpin Partai Sayap Kiri Norwegia Resign Usai Mencuri Kaca Mata

Pemimpin partai sayap kiri Norwegia Bjornar Moxnes mengundurkan diri pada Senin setelah mencuri sepasang kacamata hitam mewah dari bandara Oslo.
Pengunjung sedang melihat koleksi jam tangan mewah./Bloomberg
Pengunjung sedang melihat koleksi jam tangan mewah./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin partai sayap kiri Norwegia Bjørnar Moxnes mengundurkan diri pada Senin setelah mencuri sepasang kacamata hitam mewah dari bandara Oslo.

Moxnes adalah Pemimpin Partai Merah Norwegia yang memiliki delapan kursi di parlemen Norwegia. Dia tertangkap kamera, pada Jumat 16 Juni 2023, tengah mencuri sepasang kacamata hitam Hugo Boss di toko bebas bea.

Ketika rekaman pengawasan pencurian itu menjadi viral, Moxnes mengaku sakit sejak awal Juli. Pada hari Senin - satu hari sebelum rencana kepulangannya dari cuti sakit - Moxnes mengakui pencurian tersebut dan mengundurkan diri dari posisinya.

“Banyak orang bertanya kepada saya bagaimana saya bisa melakukan sesuatu yang begitu bodoh. Saya telah bertanya pada diri sendiri berkali-kali dalam beberapa minggu terakhir. Saya tidak punya penjelasan yang memadai,” tulisnya di Facebook pada, Selasa (25/7/2023).

Sehari sebelumnya, komite eksekutif nasional Partai Merah memutuskan bahwa Marie Sneve Martinussen akan menggantikan Moxnes sebagai ketua partai yang telah menjabat selama 11 tahun terakhir.

Martinussen pada hari Senin mengutuk pencurian dan cara Moxnes menangani skandal tersebut, karena dia tidak memberikan "informasi yang benar" tentang kasus tersebut sejak awal. “Saya marah dan kecewa tentang itu, dan saya telah memberi tahu Bjørnar itu dengan cara yang sangat langsung dan dalam bahasa yang lugas,” katanya pada konferensi pers.

Namun, mengingat Moxnes telah meminta maaf dan mengundurkan diri setelah skandal tersebut, kasus tersebut "ditutup" untuk Martinussen, lapor media lokal. Martinussen akan menjadi pemimpin partai hingga 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper