Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani Segera Minta Arahan Erick Thohir

Wamen BUMN Rosan Roeslani segera menemui Menteri BUMN Erick Thohir.
Rosan Roeslani./JIBI-Dedi Gunawan
Rosan Roeslani./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Rosan Roeslani segera menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk meminta arahan terkait dengan jabatan barunya tersebut.

Hal ini disampaikan usai menjalani pelantikan Menteri dan Wakil Menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023).

“Saya mesti ketemu dengan Pak Erick dulu untuk mendapatkan arahan dan feedback selanjutnya sehingga programnya dalam setahun ke depan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dia mengaku tak menyangka akan ditunjuk oleh orang nomor satu di Indonesia itu sebagai Wamen BUMN, apalagi dia menyebut bahwa penunjukkannya terbilang mendadak.

"Karena ya saya juga baru ini mendadak, jadi mungkin belum bisa berbicara banyak tetapi tentunya setelah mendapatkan arahan dari Pak Erick dan timnya inshaAllah bisa lebih tau lagi ke depannya. Presiden juga menyampaikan untuk melakukan tugas dengan baik dan berkomunikasi terus dengan beliau,” ucapnya.

Sementara itu, dia melanjutkan terkait dengan penggantinya sebagai Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) hingga saat ini Rosan masih menunggu arahan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

“Setelah ini saya akan menghadap ke Ibu Menlu untuk proses transisi. Saya soalnya baru sampai kemarin Minggu, saya baru diberi tahu juga tentunya mau mendapatkan arahan dari Menlu juga untuk proses ke depannya seperti apa karena memang ada beberapa hal yang masih harus saya selesaikan, termasuk mesti pamitan dengan pihak dari pemerintah AS agar proses transisinya berjalan dengan baik,” pungkas Rosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper