Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Fenomena Baru di Saudi dan Mediasi Buntu Bos GGRM vs OCBC NISP

Fenomena terkait warga Arab Saudi dan mediasi antara pemilik Gudang Garam dan Bank OCBC NISP menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Lanskap kota Riyadh, Arab Saudi/ Bloomberg
Lanskap kota Riyadh, Arab Saudi/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengenai warga pertambahan jumlah penduduk Arab Saudi yang memilih menjadi atheis menjadi berita paling banyak dibaca sepanjang hari kemarin, Kamis (13/4/2023).

Berdasarkan data survei BBC jumlah penduduk atheis semula 8 persen pada 2013 dan menjadi 13 persen pada 2019.

Kemudian, pembaca juga tertarik soal proses mediasi antara pemilik Gudang Garam dengan Bank OCBC NISP terkait kredit macet PT Hair Star Indonesia.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin:

1. Warga Arab Saudi Ramai-ramai Jadi Atheis, Ternyata Ini Penyebabnya

Muncul fenomena baru di Arab Saudi sejak beberapa tahun terakhir. Warga di negara tersebut beramai-ramai memilih atheis ketimbang memeluk agama Islam.

Tak dapat dipungkiri jika Arab Saudi merupakan salah satu negara di dunia di mana penduduknya banyak yang beragama muslim.

Akan tetapi sejak tahun 2019, sejumlah warga Arab Saudi justru memutuskan untuk menjadi Atheis alias tidak memercayai Tuhan dalam wujud apapun.

2. Mediasi Buntu, Pemilik Gudang Garam Tak Mau Bayar Ganti Rugi Atas Kredit Macet di OCBC NISP

Proses mediasi gugatan perdata PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) terhadap bos PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) Susilo Wonowidjojo buntu.

Susilo dan para tergugat lainnya tak mau membayar ganti rugi atas kredit macet yang menjadi dasar persoalan. OCBC NISP telah melaporkan Susilo Wonowidjojo beserta direksi, komisaris dan pemegang saham PT Hari Mahardika Utama (PT HMU) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Februari 2023.

Pelaporan itu dikarenakan kredit macet perusahaan rambut palsu PT Hair Star Indonesia (PT HSI).

3. Pesawat Patroli Jerman Beruntung Tak Dirudal Rusia Pakai Jet Tempur Su-27

Militer Rusia dan Jerman hampir saja terlibat ketegangan di langit perbatasan. Dilansir dari Al Arabiya, militer Rusia mengawal pesawat patroli Jerman yang hampir melanggar perbatasan dua negara tersebut.

Rusia mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya mengirim sebuah jet tempur untuk mengawal sebuah pesawat angkatan laut Jerman di atas Laut Baltik, kata kementerian pertahanan di Moskow.

“Pada 12 April 2023, alat kontrol wilayah udara Rusia di atas Laut Baltik mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan negara Federasi Rusia,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

4. Muhammadiyah Tetapkan Lebaran Jatuh pada Jumat 21 April 2023

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan bahwa Hari Raya Idulfitri 2023 jatuh pada Jumat (21/4/2023).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, keputusan ini dicapai usai Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah melakukan hisab hakiki wujudul hilal pada 23 Desember 2022.

Berdasarkan pemantauan tersebut, diketahui bahwa tinggi bulan saat matahari terbenam di Yogyakarta pada Kamis (20/4/2023) telah menunjukan posisi yang berada di atas ufuk. Maka dapat dikatakan, hilal telah terlihat pada saat itu.

5. Peran 6 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Antiteror di Lampung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri berhasil melumpuhkan 6 orang terduga kasus terorisme di Lampung.

Dua di antaranya tewas ditembak. Keenam tersangka tersebut adalah BA, ZK, PS alias JA, H alias MB, AM, dan KI alias AS.

Juru Bicara Densus 88 Anti-Teror, Kombes Pol Aswin Siregar membeberkan peran dari keenam tersangka teroris yang ditangkap di Lampung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper