Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Lantik Menpora dan Kepala BNPT Minggu Depan, Ada Reshuffle Kabinet?

Presiden Jokowi menyampaikan akan melantik Menpora dan Kepala BNPT yang baru pada pekan depan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) / BPMI Setpres.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) / BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dirinya akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru yang akan menggantikan Zainudin Amali yang saat ini menjabat sebagai Waketum II PSSI pada pekan depan.

“[Menpora dilantik] minggu depan,” kata Jokowi dalam keterangan pers usai peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, di Mahoni Ballroom, Lido Lake Resort, KEK Lido, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023). 

Selain itu, Jokowi juga mengatakan akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang akan menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

Untuk diketahui, Boy Rafli memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2023 lantaran usianya sudah 58 tahun. Boy dilantik Presiden RI Ke-7 itu sebagai Kepala BNPT pada 1 Mei 2020 menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius.

“Sudah [ada]. [Namanya] nanti, [dan dilantik] minggu depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku akan segera melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. Alasan perombakan ini dilakukan karena posisi Menpora kosong, setelah ditinggalkan oleh Zainuddin Amali.

Saat ditanya kapan reshuflle akan dilakukan olehnya, Jokowi tak memberikan jawaban yang pasti. Namun, dia memastikan akan segera melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

"Segera," tegas Jokowi dalam kunjungan kerja di Maros, Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023) dikutip dari YouTube Sekretariat Negara.

Adapun, Informasi yang beredar, Jokowi diperkirakan akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle dalam waktu dekat. Jika merujuk pada hari 'keramat' Rabu Pon, maka ada kemungkinan reshuffle dilakukan pada 12 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper