Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Senapan Serbu Komodo Armaments D5 Buatan Dalam Negeri

Komodo Armam menggunakan amunisi 5.56X45mm NATO dengan bahan baku polymer dibalut cerakote atau finishing anodize sehingga kerasa dan lebih ringan.
Komodo Armaments D5
Komodo Armaments D5

Bisnis.com, JAKARTA - Senapan serbu Komodo Armament D5 yang dibuat PT Komodo Armament Indonesi patut diunggulkan dalam persaingan pasar senjata militer baik dalam maupun luar negeri.

Senjata ini menggunakan amunisi 5.56X45mm NATO dengan bahan baku alumunium dan polymer dibalut cerakote atau finishing anodize sehingga kerasa dan lebih ringan.

Sejak diproduksi pertama kali pada 2014 lalu, Komodo Armament D5 terus diperbaharui misalnya dalam pemakaian polymer yang dominan.

Misalnya varian awal dari Komodo Armaments D5 masih tergolong berat yakni mencapai 3,6 kg, namun varian terbaru dengan bahan polimer yang dominan beratnya hanya 1,8 kg.

Tak hanya itu, Armament D5 mempunyai rel picatinny pada arah pukul 9, 12, 3, 6 serta pelindung laras berupa rail integration system (RIS).

Dalam rail integration system (RIS) ini terdapat beberapa rongga yang terbuka memungkinkan proses disipasi panas pada laras lebih cepat ketika dalam mode penembakan otomatis.

Selain itu, Armament D5 dilengkapi dengan magasin berbahan polimer yang dapat diisi sebanyak 30 peluru.

Beberapa informasi menyebutkan, delapa puluh persen bahan senjata ini berasal dari dalam negeri, sisanya  bahan yang dimpor yaitu seperti laras dan teleskop bidik.

Adapun PT Komodo Armament Indonesia (KAI)  berdiri pada 30 September 2010 dan memiliki fasilitas manufaktur di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper