Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jepang Belum Bebas Covid-19, tapi Aman untuk Dikunjungi Turis

Wadubes Jepang untuk Indonesia Tamura Masami mengatakan Jepang belum bebas Covid-19, tapi aman untuk dikunjungi turis.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  10:32 WIB
Jepang Belum Bebas Covid-19, tapi Aman untuk Dikunjungi Turis
Seorang turis mendatangi salah satu destinasi wisata di Jepang - Freepik
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tamura Masami mengungkapkan kini Jepang sudah bebas untuk dikunjungi oleh turis asing, meski belum bebas Covid-19 
 
Tamura menjelaskan Jepang sama dengan banyak negara lainnya yang sudah melonggarkan aturan Covid-19 sehingga pelancong sudah boleh kembali berkunjung secara bebas.
 
"Jepang memang belum sepenuhnya bebas dari Covid-19 tapi negara ini aman untuk dikunjui," jelas Tamura di Kedutaan Besar Jepang, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023)
 
Wadubes menjelaskan kata 'aman' berkunjung ke Jepang yang dia maksud karena Negeri Sakura ini sudah memiliki sistem menis yang lengkap, sehingga setidaknya tingkat kekhawatiran tidak begitu tinggi.
 
Meskipun banyak aturan sudah dilonggarkan, beberapa protokol Covid-19 di Jepang masih dilakukan. Mulai dari menggunakan masker dan mencuci tangan.
 
Selain itu, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida sedang mempertimbangkan untuk kembali menurunkan peringkat Covid-19 menjadi penyakit menular biasa yang tidak terlalu serius.
 
Tak hanya itu, Jepang juga melonggarkan aturannya agar orang-orang hanya perlu menggunakan masker di tempat umum dalam ruangan, hal tersebut akan segera direalisasikan paling cepat musim semi ini.
 
"Kami mempertimbangkan untuk menurunkan peringkat Covid-19 menjadi penyakit menular biasa dan tidak terlalu serius. Saya telah menginstruksikan para menteri tersebut untuk mempertimbangkan secara spesifik mengenai reklasifikasi yang akan menurunkan status covid-19 ke kategori yang sama dengan flu musiman," kata Fumio dikutip dari Bloomberg.
 
Fumio menegaskan, bila aturan tersebut sudah sah, maka hanya pasien Covid-19 dengan gejala yang disarankan untuk menggunakan masker di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang turis asing Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top