Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Awas Rusia! Prancis dan AS Siap Kirim Tank Tempur Lapis Baja ke Ukraina

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden AS Joe Biden mengatakan siap kirim tank tempur lapis baja ke Ukraina. Rusia gimana?
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Januari 2023  |  10:35 WIB
Awas Rusia! Prancis dan AS Siap Kirim Tank Tempur Lapis Baja ke Ukraina
PERANG RUSIA VS UKRAINA. Pasukan militer Rusia menembakkan Rudal ke wilayah Ukraina - The Moscow Times.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Prancis Emmanuel Macron menegaskan siap mengirim tank tempur lapis baja ke Ukraina. Hal tersebut telah dia sampaikan ke Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dalam waktu yang bersamaan, Presiden AS Joe Biden mengonfirmasi bahwa AS dapat mengirim Kendaraan Tempur Bradley kebanggaan US kepada Ukraina, seperti dikutip dari Bloomberg pada Kamis (5/1/2023). 

Kepala intelijen militer Ukraina Kyrylo Budanov memperkirakan serangan lebih dalam ke wilayah Rusia. Hal itu terjadi saat diplomat top Jerman mengatakan ada sedikit tanda bahwa Presiden Vladimir Putin berencana untuk mengakhiri perang Rusia vs Ukraina dalam waktu dekat.

Dia juga memperkirakan pertempuran akan berkobar pada bulan Maret karena Ukraina terus melakukan serangan.

Rusia mengatakan 89 tentara tewas dalam serangan roket Ukraina pada malam Tahun Baru 2023 yang menewaskan puluhan tentara Rusia. Peristiwa tersebut diakui Rusia sebagai salah satu kejadian paling mematikan selama perang Rusia vs Ukraina.

Di sisi lain, Putin berencana untuk mengadakan pembicaraan Rabu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang telah berusaha untuk memainkan peran perantara dalam konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Pasukan Rusia fokus pada dorongan ke arah Bakhmut di timur Ukraina dan berusaha untuk meningkatkan posisi mereka di dekat Kupyansk, Avdiivka dan Lyman," kata Staf Umum Ukraina di Facebook.

Pasukan Ukraina menangkis serangan Rusia di dekat 10 permukiman terutama di wilayah Donetsk dan Luhansk, tambahnya.

Dalam 24 jam terakhir, pasukan Rusia melancarkan tujuh serangan rudal, 18 serangan udara dan menargetkan infrastruktur sipil di Donetsk dan wilayah selatan Zaporizhzhia dan Kherson dengan sistem peluncuran roket ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina prancis Volodymyr Zelensky Joe Biden vladimir putin
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top