Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Xi Jinping Penuhi Undangan Raja Salman, Tiba di Arab Saudi Hari Ini

Xi Jinping akan menghadiri KTT China-Arab serta konferensi China-GCC. Konferensi tersebut setidaknya akan dihadiri oleh 14 kepala negara Arab Saudi. 
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  08:30 WIB
Xi Jinping Penuhi Undangan Raja Salman, Tiba di Arab Saudi Hari Ini
Presiden China Xi Jinping (kiri) melambaikan tangan setibanya di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022). Kedatangan Presiden China tersebut untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November. - Antara
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Presiden China Xi Jinping akan melakukan kunjungan selama tiga hari ke Arab Saudi. Xi dikabarkan akan tiba di Arab Saudi pada Rabu (7/12/2022). 
 
Melansir dari Al Jazeera, kedatangan Xi ke Arab Saudi pekan ini akan menjadi kedatangan pertamanya sejak terakhir kali dia berkunjung ke Arab Saudi pada 2016 lalu. Kunjungan ini juga akan menjadi perjalanan luar negeri ketiga Xi sejak pandemi Covid-19 merebak. 
 
"Kunjungan itu menyusul undangan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk memperkuat hubungan bersejarah dan kemitraan strategis antara kedua negara,"  seperti dikutip Al Jazeera, Rabu (7/12/2022). 
 
Juru Bicara Kementerian Hua Chuanying mengatakan, pada kunjungannya kali ini, Xi juga akan menghadiri KTT China-Arab serta konferensi China-GCC. Konferensi tersebut setidaknya akan dihadiri oleh 14 kepala negara Arab Saudi. 
 
Kunjungan Xi kali ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan China untuk memperdalam hubungan dengan berbagai negara Timur Tengah di tengah meningkatnya ketegangan hubungan mereka dengan Amerika Serikat serta negara-negara Barat lainnya. 
 
"Kunjungan tersebut mencerminkan hubungan yang jauh lebih dalam yang dikembangkan dalam beberapa bulan terakhir antara dua negara," ujar Analis Pemerintahan Arab Saudi, Ali Shihabi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xi jinping arab saudi china
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top