Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

18 Desa di Banyumas Terima Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Baru dari IDSurvey

IDSurvey memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik baru pada 80 Kk di 18 Desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  21:22 WIB
18 Desa di Banyumas Terima Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Baru dari IDSurvey
Pemasangan instalasi listrik baru di salah satu rumah warga di antara 80 Kepala Keluarga penerima bantuan IDSurvey yang tersebar di 18 desa, 4 kecamatan di Kabupaten Banyumas.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – IDSurvey atau Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia dalam rangkaian ulang tahun yang pertama tahun 2022, memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga di 18 desa, 4 kecamatan di Kabupaten Banyumas yang mayoritas seorang petani.

Rudiyanto, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) selaku lead Holding IDSurvey mengatakan bahwa kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik yang termasuk dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pemerataan pembangunan dan meningkatkan rasio elektrifikasi.

“Instalasi listrik merupakan bagian penting yang terdapat dalam sebuah bangunan rumah. Hal ini juga berfungsi sebagai penunjang kenyamanan penghuninya,” ujarnya secara resmi seperti dikutip, Senin (5/12/22022).

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono yang juga hadir bersama Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo, Nuri Hidayat mengunjungi beberapa rumah penerima manfaat di desa Kedungpring, Kemrajen, Banyumas untuk melakukan pengecekan pemasangan listrik telah menyala sekaligus memberikan bantuan sembako pada masyarakat desa.

“Kami dari IDSurvey, PT BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia menyampaikan amanah dari Menteri BUMN  untuk menyampaikan bantuan pemasangan baru listrik. Semoga bermanfaat untuk masyarakat desa Banyumas. Kami juga ada sedikit bantuan sembako untuk bapak dan ibu. Silakan diterima dan dimanfaatkan,” ujar Haris.

Turut hadir juga Kepala Desa Kedungpring, Sugiono, bersama perwakilan warga-warga penerima manfaat yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran IDSurvey ke desa untuk membangun dan mengembangkan wilayah desa sebagai bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Erick Tohir dan ID Survey yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga BUMN semakin maju dan memberi manfaat lebih kepda masyarakat, “ ujarnya.

Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Suconfindo Nuri Hidayat menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL ID Survey khususnya sesuai  dengan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 7 terkait energy bersih dan terjangkau, yaitu menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, dan modern untuk Semua.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan. Untuk ke depannya, kolaborasi IDSurvey akan terus memberikan dampak positif bagi selurihak,” kata Nuri.

Semarak HUT IDSurvey masih akan terus berjalan sampai dengan puncaknya pada 16 Desember 2022. Selain bantuan ini akan dilaksanakan pula IDSurvey Mengajar, Culture Talk Series, dan program transplantasi terumbu karang di Pantai Carita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IDSurvey
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top