Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Serangan Teroris di Iran Tewaskan 5 Orang

Serangan teroris di Iran telah menewaskan 5 orang di provinsi Khuzestan, Iran barat daya pada Rabu (16/11/2022).
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 17 November 2022  |  13:52 WIB
Serangan Teroris di Iran Tewaskan 5 Orang
Ilustrasi Iran
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Iran menyatakan telah terjadi serangan teroris yang menewaskan 5 orang di provinsi Khuzestan, Iran barat daya pada Rabu (16/11/2022).

Adapun pemerintah Iran juga menyampaikan bahwa terdapat 15 korban lainnya luka-luka dalam serangan di pasar di kota Izeh. 

Salah satu kantor berita di Iran, ISNA mengabarkan bahwa telah terjadi insiden penembakan. Terdapat dua pria bersenjata di dalam mobil yang menembaki orang-orang.

"Lima orang tewas dalam serangan teroris itu, termasuk satu anak, satu perempuan dan tiga laki-laki," kata pejabat lokal, Valiollah Hayati, seperti dilansir dari CNA, Kamis (17/11/2022).

ISNA mengatakan bahwa terdapat dua anggota sukarelawan Basij Iran yang termasuk di antara mereka yang dinyatakan tewas.

Pada bulan lalu, ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah kuil di kota Shiraz, Iran yang menewaskan 15 orang dan melukai puluhan lainnya.

Kantor berita Tasnim mengabarkan bahwa sekolah seminari di Izeh dibakar oleh pengunjuk rasa anti-pemerintah. 

Pada video yang beredar di media sosial, menunjukkan bangunan itu telah terbakar sementara suara tembakan juga terdengar.

Protes tersebut dipicu oleh kematian Amini (22) saat berada dalam tahanan polisi, akibat melanggar aturan moralitas Iran.

Kini kasus tersebut telah berubah menjadi salah satu tantangan paling berani bagi warga Iran terhadap kepemimpinan di negara itu. 

Warga Iran terus melakukan protes anti-pemerintah pada Rabu (17/11/2022) meskipun tindakan keras negara semakin mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran teroris
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top