Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies soal Yogyakarta: Selalu Istimewa Untuknya dan Indonesia

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan berkunjung ke Yogyakarta pada Rabu (16/11/2022).
Anies soal Yogyakarta: Selalu Istimewa Untuknya dan Indonesia / Instagram
Anies soal Yogyakarta: Selalu Istimewa Untuknya dan Indonesia / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -  Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan berkunjung ke Yogyakarta pada Rabu (16/11/2022). Dia membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies tampak menghadiri deklarasi capres oleh Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun. Dia tampak banyak disambut oleh warga dan pendukungan dalam kunjungannya tersebut.

Melalui keterangan foto, Anies pun mengaku senang bisa berkunjung ke kampung halamannya itu.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa pulang kampung ke Yogya. Saya tumbuh besar di kota ini, dari kecil masih TK sampai kuliah di sini,” kata Anies melalui keterangan foto, dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (17/11/2022).

Anies menyebut Yogyakarta merupakan kota perjuangan, kala Indonesia menghadapi ancaman, kota Pelajar itu menjadi tempat perlindungan, dan banyak peristiwa bersejarah di sana.

“Kota ini adalah kota yang amat subur tumbuhnya semangat perjuangan dan kepahlawanan. Di kota ini pertempuran-pertempuran terjadi sehingga banyak makam pahlawan dan nama jalan dari para pahlawan, kota ini bukti otentik bahwa yang berjuang adalah orang kebanyakan,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan setiap kali kembali ke Yogyakarta, bukan sekedar kembali ke kota masa kecil. Namun menyaksikan deretan orang-orang yang ingin menjadikan Indonesia menjadi luar biasa.

“Dari sini bermunculan pribadi pejuang, menjadi kota berkumpulnya generasi yang mendapat kesempatan pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia, mereka menjadi generasi pertama yang tercerdaskan dan sejahtera,” katanya.

Menurut Anies, Yogyakarta juga merupakan eskalator sosial ekonomi untuk banyak keluarga dari seluruh Indonesia. Anies pun mengatakan kunjungannya tersebut ingin mengirimkan pesan tentang masa depan Indonesia.

“Ini bukan tentang Anies tapi ini tentang masa depan Indonesia. Bukan tentang satu orang, tapi tentang satu generasi. Ini adalah tentang masa depan yang kita perjuangkan, Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Dalam unggahan lainnya, Anies juga membagikan foto dirinya kala berbaur dengan masyarakat Yogyakarta pada malam hari. Dia bahkan berkesempatan makan di angkringan dan bernyanyi bersama di Pendopo Lawas, Alun Alun Utara, Yogyakarta.

“Jogja di malam hari memang menyenangkan. Terima kasih teman-teman yang sudah menemani malam seru di Pendopo Lawas dan di angkringan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper