Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polri Rekayasa Lalin Menuju GWK Jelang Gala Dinner KTT G20, Ini Jadwalnya

Polri lakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ke arah Garuda Wisnu Kencana jelang Gala Dinner delegasi KKT G20.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 November 2022  |  12:27 WIB
Polri Rekayasa Lalin Menuju GWK Jelang Gala Dinner KTT G20, Ini Jadwalnya
Polri Rekayasa Lalin Menuju GWK Jelang Gala Dinner KTT G20, Ini Jadwalnya. Presiden RI Joko Widodo duduk di sebelah PM India Narendra Modi saat membuka KTT G20 Bali di The Apurva Kempinski, Bali pada Selasa (15/11 - 2022). Dok. Biro Setpres RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan lakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik yang menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali karena ada kegiatan gala dinner para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa penutupan dilakukan dua kali yakni pada pukul 17.30-19.30 WITA dan 20.30-22.00 WITA.

"Nanti 17.30 pada saat menjelang gala dinner di GWK kita tutup kembali arus lalu lintas menuju GWK. Karena tamu negara banyak di Nusa Dua Utara, maka jalan Nusa Dua Utara menuju GWK kita tutup dari 17.30 sampai 19.30 WITA dan pukul 20.30 hingga pukul 22.00 WITA ditutup kembali untuk para delegasi kembali ke tempat akomodasi," ujar Aan dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Selain itu, Aan juga meminta maaf kepada masyarakat dan wisatawan di Bali jika nantinya ada sejumlah penutupan dan pengalihan arus lalu lintas. Pihaknya pun sudah menyiapkan sejumlah rute alternatif untuk masyarakat dan wisatawan jika nantinya ada penutupan.

"Masyarakat Bali dan wisatawan mudah-mudahan bisa memahami jika adanya kepadatan dan pengalihan. Kita sudah menyiapkan backup ada penebalan untuk mengurai kepadatan," tuturnya.

Sebelumnya, Polri kembali lakukan penebalan pengamanan saat acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2022) hingga besok. 

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Agung Setya mengatakan kegiatan bahwa penebalan keamanan dilakukan dengan menempatkan personel di sejumlah tempat yang memerlukan layanan kepolisian. Terdapat tiga lokasi yang menjadi sasaran patroli oleh pihak Polri yakni, Seminyak, Legian, dan Kuta.

"Sebanyak 60 personel Samapta Mabes Polri dan 40 personel Samapta Polda Bali serta 80 personel berpatroli di klaster Seminyak dan Legian serta Kuta," ujar Agung dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri lalu lintas KTT G20 g20 G20 Indonesia
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top