Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BEM UI Kritik Jokowi-Ma’ruf Amin: Kerja..Kerja..tapi Sia-Sia

BEM UI mengkritik Jokowi dan Ma'ruf Amin yang sudah tiga tahun memimpin Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  11:45 WIB
BEM UI Kritik Jokowi-Ma’ruf Amin: Kerja..Kerja..tapi Sia-Sia
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin didampingi Mendagri Tito Karnavian, Gubernur dan Wagub Sulteng terpilih melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/06 - 2021) / Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang suda tiga tahun memimpin.

Dikutip melalui akun Instagram resmi @BEMUI_Official, BEM UI menilai bahwa lebih dari setengah masa jabatan Jokowi-Ma'ruf
Amin telah berjalan, tetapi tak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi.

“Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tapa pernah terealisasi maksimal,” ujar BEM UI, dikutip Rabu (26/10/2022).

BEM UI pun menarasikan bahwa Jokowi adalah contoh baik seorang Presiden yang terpilih, tetapi tidak pernah menunjukkan keberpihakannya pada rakyat dan sering memperburuk sendi-sendi kehidupan rakyat.

Bahkan, disebut oleh organisasi mahasiswa itu bahwa wakil presiden yang tugasnya tidak lebih dari sebagai simbol dan pajangan di depan kelas-kelas Sekolah Dasar (SD).

Organisasi kemahasiswaan tersebut mengunggah video berdurasi 16 detik dengan visualisasi Jokowi dengan hidung memanjang yang diibaratkan seperti tokoh kartun Pinokio.

Tidak hanya itu, terdapat visualisasi Ma'ruf Amin yang terlihat bersembunyi di belakang pundak Jokowi.

Visualisasi pun juga dilengkapi dengan narasi Kerja Kerja Kerja Tapi Sia-sia serta dengan hastag #cukupsudah : kami lelah.

Lebih lanjut, BEM UI menilai pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tidak pernah peduli terhadap suara rakyat yang memilihnya menjadi kepala negara, justru hanya memperburuk kehidupan rakyat.

"Bagaimana mungkin kita menuju kemajuan jika negara ini dipimpin oleh pendusta dan sebuah foto pajangan?" tulis BEM UI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia Jokowi Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top