Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PPP Bakal Usung Capres dari Internal KIB Pada Pemilu 2024

Partai Persatuan Pembangunan mengusulkan agar Koalisi Indonesia Bersatu mengusung calon presiden dari Internal di Pemilu 2024.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  15:00 WIB
PPP Bakal Usung Capres dari Internal KIB Pada Pemilu 2024
Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi (hijau) saat bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, - istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung calon presiden dari internal di Pemilu 2024 mendatang.
 
Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi mengemukakan pihaknya masih melakukan penelitian rekam jejak semua figur yang bakal diusung menjadi capres pada Pemilu 2024 nanti.
 
Menurutnya, nama capres yang bakal diusung oleh PPP, nantinya juga akan diusulkan kepada forum internal KIB untuk didalami dan didiskusikan lebih lanjut.
 
"Kita belum terjebak pada figur dan masih terus melakukan penelitian tentang rekam jejak dan kemungkinan untuk bisa memenangkan kontestasi dan bisa  merajut kebangsaan indonesia ke depan," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (25/10).
 
Kendati demikian, Baidowi mengusulkan ke KIB agar mengusung capres dari internal masing-masing partai koalisi. Pasalnya, kata Baidowi, ada banyak tokoh yang menarik untuk diusung jadi capres pada pemilu 2024.
 
"Saya kira tokoh kita sangat banyak, tinggal nanti kita pilih salah satu diantaranya. Tentu melalui forum resmi masing-masing partai," katanya.
Sementara itu, Plt. Ketua Umum PPP, Mardiono mengatakan, KIB akan segera mengumumkan nama Capres mereka paling lambat awal tahun ini. "Saya pikir awal tahun nanti mungkin kita sudah mengambil keputusan. Paling lambat pada awal tahun ya," kata Mardiono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp capres Pemilu 2024
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top