Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agenda Kunker Jokowi di Tiga Kota Sulawesi Tenggara Hari Ini

Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke tiga kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 27 September 2022  |  09:50 WIB
Agenda Kunker Jokowi di Tiga Kota Sulawesi Tenggara Hari Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (26/9/2022) menekankan pembentukan perusahaan rintisan (startup) perlu melihat kebutuhan pasar yang ada. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tiga kota di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (27/9/2022). Ketiga kota tersebut antara lain adalah Kota Baubau, Kota Buton, serta Kabupaten Buton
 
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa Jokowi nantinya akan menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan dari adat kesultanan Buton, sesaat setelah dirinya mengunjungi sejumlah pasar dan kantor pos yang berada di Kota Baubau. 
 
Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Buton Selatan. Di sana, Jokowi akan mengecek penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang telah disiapkan oleh Kementerian Sosial ataupun Kementerian Ketenagakerjaan. 
 
"Buton. Setelah itu beliau ke Buton Selatan juga mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan,” jelas Heru dalam keterangannya di Kota Baubau, dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa (27/9/2022). 
 
Lebih lanjut, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peninjauan terhadap pabrik aspal PT Wika yang terletak di Kabupaten Buton. Menurut Heru, pada kesempatan tersebut, selain untuk memastikan keadaan pabrik, Jokowi juga akan menampung kebutuhan pabrik yang hingga saat ini masih belum dapat terpenuhi. 
 
Adapun Heru mengakui bahwa masyarakat terus memberikan sambutan yang hangat atas kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Baubau. 
 
Sambutan tersebut bahkan telah membuat Jokowi memutuskan untuk berjalan kaki dalam perjalanannya menuju hotel tempatnya bermalam. Hal ini dilakukan agar dirinya dapat terus menyapa sejumlah masyarakat yang menyambut kedatangannya. 
 
Sementara itu, setelah menyelesaikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara, Jokowi akan beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara melalui Bandara Betoambari. 
 
“Di sore hari beliau akan menuju ke Ternate dan hari ini memang cukup padat kegiatan beliau. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat, bisa bertemu dengan masyarakat di tiga kota tersebut bisa berjalan dengan baik,” tutup Heru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi buton
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top