Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imbas Ledakan di Asrama Polisi, Polda Jateng Periksa 7 Orang Saksi

Polda Jateng memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Arumbara, Grogol Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 26 September 2022  |  14:31 WIB
Imbas Ledakan di Asrama Polisi, Polda Jateng Periksa 7 Orang Saksi
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat melakukan cek arus balik di Pospam Kalikangkung. - Bisnis/Alif Nazzala Rizki
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Jawa Tengah (Jateng) telah memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Arumbara, Grogol Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa tujuh orang yang diperiksa di antaranya adalah pengirim paket, penerima paket dan anggota Satintelkam Polresta Surakarta.

"Dari pengirim yaitu sebuah CV di Indramayu membenarkan melakukan pengiriman paket tersebut, dari pihak penerima membenarkan pernah memesan paket sebanyak dua kali, sedangkan dari anggota Satintelkam Polresta Surakarta membenarkan telah melakukan operasi pengamanan barang bukti," ujar Luthfi kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Selain itu, ledakan di dekat asrama polisi Grogol tersebut dipastikan tidak terkait aksi terorisme. Sampel barang bukti sudah diamankan dan sisanya dilakukan disposal atau dimusnahkan.

"Dipastikan bukan bom dan tidak terkait terorisme," pungkasnya.

Hingga saat ini, paket bahan petasan yang mengakibatkan Bripka Dirgantara terluka telah diurai tim Jibom. Selanjutnya, barang bukti sumbu petasan akan diwadahkan dalam enam kantong plastik klip.

"Paket yang diamankan anggota kemudian diurai tim Jibom. Kemudian kita dapati ada uceng, sumbu petasan. Ini adalah barang bukti petasan yang kita sisihkan ada enam kantong. Dua kantong disisihkan untuk barang bukti, yang empat disposal tadi malam," tutur Luthfi.

Sekadar informasi, ledakan terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) dan mengakibatkan anggota Polresta Surakarta Bripka Dirgantara Pradipta menjadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ledakan polda jateng surakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top