Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma’ruf Dorong Ormas Agama Jadi Penggerak Roda Perekonomian

WapresMaruf Amin mendorong seluruh pemeluk agama berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan negeri.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mendorong seluruh pemeluk agama berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan negeri, baik secara individu maupun melalui organisasi kelompok.

Hal tersebut dinyatakan pada Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke 2573 di Pontianak Convention Centre, Jl. Sultan Abdurrahman No. 7-9 Akcaya, Kota Pontianak, Kamis (22/9/2022).

"Organisasi keagamaan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, utamanya UMKM," katanya, dikutip melalui rilis BPMI Setwapres, Kamis (22/9).

Tidak hanya itu, Ma’ruf juga menaruh harapan pada masyarakat untuk berperan aktif pada sektor-sektor kehidupan lainnya, seperti sosial budaya, kesehatan, pendidikan, maupun lingkungan.

"Seluruh organisasi kemasyarakatan yang berbasis agama dapat menyangga kerja Pemerintah untuk mendorong kemajuan dan peningkatan SDM Indonesia di segala bidang, sehingga Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," imbuhnya.

Oleh karena itu, Wapres menegaskan bahwa peran para ulama dan pemuka agama sangat penting. Selain dapat membangun manusia berakhlak mulia sesuai ajaran kitab suci masing-masing, para pemuka agama juga mampu membangkitkan optimisme dan memotivasi warga bangsa agar tetap produktif, berdaya juang, dan berkontribusi dalam kehidupan sehari-hari.

"Imbauan dari pemuka agama melalui pendekatan yang inspiratif dan sejuk tentu akan mendapat perhatian umat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper