Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap Jadi Capres 2024, Gerindra Ingatkan Sandiaga Uno Kader Partai

Desmond Junaidi Mahesa menyindir Sandiaga Uno agar selalu ingat posisinya sebagai kader Partai Gerindra.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 20 September 2022  |  14:43 WIB
Siap Jadi Capres 2024, Gerindra Ingatkan Sandiaga Uno Kader Partai
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022) di Masjid Istiqlal, Jakarta. - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyindir Sandiaga Uno agar selalu ingat posisinya sebagai kader Partai Gerindra.

Sebagai informasi, Sandi santer dikabarkan akan maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga sempat menyatakan kesiapannya jika diusung maju saat menghadiri silaturahmi dengan DPW PPP Yogyakarta, Selasa (30/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, Desmond mengatakan Sandi tak bisa dipecat dari partai sebab kartu keanggotaannya sudah dimakan tikus.

“Kartu anggotanya [Sandi] sudah dimakan tikus. Kalau dia, kartu anggotanya masih ada bisa kita sidang di mahkamah partai kan. Kalau sudah enggak ada lagi? Mau sidang di mahkamah partai kan enggak bisa. Paham kan?” ujar Desmond kepada awak media di Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Dia menekankan, seharusnya Sandi ingat posisinya sebagai kader Gerindra. Sebagai informasi, dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 12 Agustus lalu, Gerindra resmi menetapkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai capres tunggal usungan partai di Pilpres 2024.

“Saya mengingatkan saja maksudnya. Ya kalau ada tunjukkan bahwaAnda kader partai. Kalau enggak ada ya terserah Anda,” ucap Desmond.

Sebelumnya, beberapa partai politik (parpol) terang-terangan mengungkapkan kedekatannya dengan Sandi. Mereka juga tak menutup kemungkinan mengusung Sandi sebagai capres. Salah satu parpol tersebut yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Karena memang ada kedekatan, ada chemistry sebenarnya antara PPP dengan Bang Sandi,” ujar Ketua DPP PPP Bidang Fungsional Achmad Baidowi alias Awiek kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Selain itu, pada beberapa kesempatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengungkap Sandi masuk dalam radar capres usungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno Pemilu 2024 Pilpres 2024 gerindra
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top