Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Hari Ini, 15 September, Hujan Guyur Sebagian Wilayah Indonesia

BMKG memprakirakan sebagian wilayah di Tanah Air diguyur hujan dengan intensitas beragam pada Kamis (15/9/2022).
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Tanah Air diguyur hujan dengan intensitas beragam pada Kamis (15/9/2022).

Dilansir dari siaran BMKG diikuti secara daring di Jakarta, disebutkan sirkulasi siklonik terpantau di Papua Barat yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi, memanjang di Maluku.

Daerah konvergensi lainnya memanjang di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Selat Karimata, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, di Utara Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, bagian utara Sulawesi Tenggara hingga Teluk Tomini, di Maluku, dan dari Papua hingga Papua Barat.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut, sehingga cuaca untuk wilayah Sumatera diprakirakan hujan dengan intensitas ringan yang terjadi di wilayah Pekanbaru, Jambi Palembang, Bengkulu, Lampung, dan Pangkalpinang.

Selanjutnya, di wilayah Tanjungpinang dan Aceh diprakirakan berawan dan untuk wilayah Medan cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. Waspadai hujan disertai dengan petir bagi yang berada di wilayah Padang.

Adapun, di wilayah Jawa diprakirakan cerah berawan bagi yang berada di wilayah Jakarta dan Surabaya.

Sedangkan di wilayah Serang, Semarang, dan Yogyakarta cuaca diprakirakan berawan hingga berawan tebal, dan di wilayah Bandung diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kalimantan

Di wilayah Kalimantan cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di Palangkaraya, Banjarmasin, dan Tanjung Selor. Di Pontianak akan hujan dengan intensitas sedang, dan untuk wilayah Samarinda diperkirakan berkabut.

Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di Denpasar.

Di wilayah Mataram diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, dan untuk wilayah Kupang hari ini diprakirakan berawan.

Untuk wilayah Sulawesi diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di wilayah Kendari. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di wilayah Gorontalo, Palu dan Mamuju. Di wilayah Makassar dan Manado cuaca diprakirakan berawan.

Bagi yang berada di wilayah Indonesia bagian timur cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di wilayah Ambon, Manokwari, dan Jayapura, sedangkan wilayah Ternate diprakirakan berawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper