Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma’ruf Dorong Sport Science Dipraktikkan Serius

Ma’ruf Amin menegaskan bahwa olahraga menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 September 2022  |  11:43 WIB
Wapres Ma’ruf Dorong Sport Science Dipraktikkan Serius
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan sports science mesti dipraktikkan secara serius, agar atlet-atlet makin terurus, karena untuk juara bukan diperoleh instan, tetapi perlu pembinaan secara berkelanjutanberbasis pada ilmu pengetahuan.

Menurutnya, olahraga juga menjadi kebutuhan bagi setiap manusia untuk membentuk kesehatan fisik maupun spiritual seseorang, sehingga diperlukan adanya penerapan ilmu pengetahuan olahraga yang diimplementasikan guna mendukung para atlet nasional.

"Mencetak juara tentu bukan perkara instan, melainkan butuh pembinaan secara berkelanjutan yang berbasis pada ilmu pengetahuan. Sports science mesti dipraktikkan secara serius, agar atlet-atlet kita makin terurus," ujarnya, dikutip melalui rilis BPMI Setwapres, Sabtu (10/9/2022).

Dia  mendorong pembangunan industri olahraga mampu memberikan partisipasi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak yang berkepentingan.

"Kami ingin mencetak gaya hidup sehat dan atlet berprestasi. Namun lebih dari itu, kita juga ingin membangun industri olahraga yang dapat menyumbang pada pertumbuhan ekonomi. Visi ini membutuhkan bangunan sinergi pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan industri, media dan akademisi, serta masyarakat luas, termasuk para atlet dan pelatih," katanya

Lebih lanjut, dia juga mengajak para pihak yang terkait untuk dapat saling bersinergi dalam membangun industri olahraga nasional yang semakin hari terus memberikan kualitas terbaiknya.

"Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga nasional," ujarnya.

Wapres juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa dan juga kepada jajaran pelatih yang terus mendukung industri olahraga Indonesia.

"Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih, khususnya kepada para atlet dan pelatih, yang telah mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di panggung-panggung olahraga, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin olahraga atlet
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top