Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Efek Hujan Lebat, 31 Bencana Terjadi di Kota Bogor

Sebanyak 31 bencana meliputi pohon tumbang, tanah longsor, bangunan roboh dan angin kencang terjadi di Kota Bogor pada Minggu (4/9/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 September 2022  |  23:28 WIB
Efek Hujan Lebat, 31 Bencana Terjadi di Kota Bogor
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras. - Ilustrasi/JIBI Photo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 31 bencana terjadi pada Minggu (4/9/2022) di Kota Bogor Jawa Barat yang diakibatkan oleh hujan lebat pada pukul 17.00-19.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyebutkan bencana tersebut meliputi pohon tumbang, tanah longsor, bangunan roboh dan angin kencang.

"Hingga saat ini, laporan yang kami data terdapat 31 bencana. Tadi bersama Pak Wali Kota kami sudah tinjau beberapa lokasi pohon tumbang, petugas lain menyebar ke titik-titik lain," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas, seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/9/2022).

Theofilo menyebutkan terdapat 15 kejadian pohon tumbang yang didominasi wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan satu titik di Kemacatan Bogor Selatan. Theofilo bersama Wali Kota Bogor Bima Arya pun telah meninjau dua lokasi pohon tumbang itu.

Sementara, untuk kejadian tanah longsor terjadi di satu titik di Wilayah Lebak sari, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Dua kejadian bangunan roboh berada di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Kemudian sebanyak 12 kejadian angin kencang terjadi di tiga kecamatan. Enam kejadian berada di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, empat kejadian di Bogor Tengah, dua kejadian di Kecamatan Bogor Barat.

Akibat kejadian angin kencang, kata Theo, tower Diskominfo di dalam area Balai Kota Bogor roboh menimpa sebagian gedung Sekretaris Daerah (setda) dan atap masjid.

Sebelumnya, saat meninjau lokasi pohon tumbang di Jalan Cidangiang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah bersama Theofilo, Wali Kota Bogor itu memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama lurah, camat dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) berkoordinasi untuk melakukan tindakan darurat bagi warga terdampak bencana pohon tumbang hari ini.

Bagi bangunan warga yang terdampak kerugian pohon tumbang maupun korban luka ringan agar segera dapat ditangani petugas gabungan BPBD, aparat setempat dan Disperumkim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor kota bogor bencana alam bencana

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top