Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma’ruf Resmikan Topping-Off Menara Syariah: Ini Simbol Harapan!

Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah meresmikan topping-off Menara Syariah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Selasa (23/8/2022) siang.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  17:42 WIB
Wapres Ma’ruf Resmikan Topping-Off Menara Syariah: Ini Simbol Harapan!
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin telah meresmikan topping-off Menara Syariah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Selasa (23/8/2022) siang.

Ma'ruf mengatakan, Menara Syariah yang melakukan peresmian topping off-nya pada hari ini, Selasa (23/8) diyakininya sebagai wujud nyata kontribusi kalangan dunia usaha, yakni melalui penyediaan infrastruktur berupa kawasan pusat keuangan syariah internasional.

“Menara Syariah adalah simbol dari harapan dan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pemain utama keuangan syariah dunia,” katanya di Kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Selasa (23/8/2022).

Harapannya, menara syariah akan menjadi pusat keuangan syariah pertama di Indonesia dan diharapkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

"Menara ini dibangun berlandaskan niat yang mulia, yaitu untuk menghadirkan pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia. Nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, bahkan menjadi Islamic finance hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia," ujarnya.

Dia juga menegaskan, pengembangan industri jasa keuangan syariah bukan sekadar buah komitmen tinggi pemerintah dan dukungan regulator, tetapi juga partisipasi aktif pelaku industri dan kalangan dunia usaha.

"Oleh karena itu, saya berharap pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu, segera difungsikan dengan baik, dan menjadi sentra aktivitas para pelaku industri keuangan syariah maupun pelaku bisnis syariah lainnya," ujar Ma'ruf.

Lebih lanjut, dia juga berharap, menara ini kelak tidak hanya menjadi pusat koordinasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air,  tetapi juga seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah.

Ma'ruf mengatakan, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), pemangku kepentingan lainnya diharaokan dapat memanfaatkan keberadaan Menara Syariah secara optimal.

Dia melanjutkan, gedung perkantoran, fasilitas ritel, dan berbagai sarana yang tersedia di Menara Syariah dapat menjadi tempat bisnis, niaga, komersial bahkan rekreasi.

"Tentu ini akan membuka lapangan kerja baru, meningkatkan iklim investasi, dan menggerakkan aktivitas industri halal, serta bisnis dan kewirausahaan syariah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin syariah menara
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top