Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan PDIP-NasDem Dinilai Positif, Gerindra Siap Sambut Puan!

Gerindra menyambut baik pertemuan antara PDIP dan NasDem, serta menyatakan siap jika Puan akan mengunjungi Prabowo.
Gerindra menyambut baik pertemuan antara PDIP dan NasDem, serta menyatakan siap jika Puan akan mengunjungi Prabowo.  Waketum Gerindra Habiburokhman / Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi
Gerindra menyambut baik pertemuan antara PDIP dan NasDem, serta menyatakan siap jika Puan akan mengunjungi Prabowo. Waketum Gerindra Habiburokhman / Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melakukan pertemuan politik ke markas Partai NasDem untuk bertemu Surya Paloh dan jajarannya pada Senin (22/8/2022).

Menanggapi pertemuan tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku senang. Menurutnya, pertemuan PDIP dan NasDem akan berdampak baik untuk Pemilu 2024.

"Ya bagus sekali ya, kita senang, teman teman saling bertemu, saling berkomunikasi, sehingga Pemilu ini kita suasananya cair," ujar Habiburokhman kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Dia menegaskan, pertemuan politik antarpartai sangat baik untuk demokrasi. Habiburokhman pun mengapresiasi langkah Puan yang mau menemui Surya Paloh.

Habiburokhman menambahkan, Gerindra juga akan membuka pintu selebar-lebarnya jika Puan berniat melakukan silaturahmi.

"Tentu kami menanti, ya 10 jari kami terbuka menunggu Mbak Puan kalau mau datang ke kita [Gerindra], kita sambut," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan melakukan pertemuan dengan parpol koalisi pemerintah. Pertemuan tersebut, jelasnya, merupakan arahan langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jadi setelah berkonsultasi dengan Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, maka mulai hari Senin [22/8/2022] akan dilakukan upaya untuk berdialog dengan partai-partai politik, terutama dari partai politik pengusung pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'auf Amin," ujar Hasto saat menemui awak media di pelataran Gelora Bung Karno, Minggu (21/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper