Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reshuffle Kabinet, Ma'ruf Amin: Ada Dua Kursi Menteri Harus Diisi!

Ma’ruf Amin mmenyebut dalam waktu dekat akan ada reshuffle kabinet Indonesia Maju untuk mengisi jabatan yang kosong.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  16:13 WIB
Reshuffle Kabinet, Ma'ruf Amin: Ada Dua Kursi Menteri Harus Diisi!
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1444 H secara daring, yang dipantau di Jakarta, Sabtu (30/7/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju untuk mengisi jabatan yang kosong di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Menurutnya, reshuffle akan dilakukan oleh pemerintah untuk mengisi dua kursi yang kosong, yakni menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menteri PAN RB) dan wakil menteri luar negeri (Wamenlu).

Sekadar informasi, Tjahjo Kumolo yang mengisi bangku menteri PAN-RB meninggal beberapa waktu lalu, sedangkan Wamenlu Mahendra Siregar terpilih menjadi Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Reshuffle itu yang pasti ada dua yang lowong, satu menteri Pan RB, dan wakil menteri luar negeri itu terpilih menjadi ketua OJK itu yang pasti diisi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Lebih lanjut, Ma’ruf pun tidak menutup kemungkinan dengan peluang reshuflle pada kursi menteri lain, tetapi dirinya meminta agar masyarakat menunggu saja keputusan dari pemeritah.

“Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja,” katanya

Sebelumya, Staf khusus (stafsus) Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan masih sangat memungkinkan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet, sebab masih ada pos menteri yang kosong yakni pengganti Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Semuanya sangat memungkinkan, apalagi, masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya pasti, akan diisi. Pasti ada reshuffle,” kata Faldo.

Selain itu, Faldo mengatakan Kepala Negara telah memaparkan dalam pidato kenegaraannya bahwa kemajuan akan dapat dicapai jika bisa mempunyai tim yang cakap.

“Kita sudah mendengar pidato Presiden, berbagai kemajuan dapat dicapai, tentu butuh tim yang mampu mempertahankan, bahkan membawa lompatan lebih tinggi,” kata Faldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Reshuffle Kabinet wapres ma'ruf amin Jokowi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top