Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menlu Retno Temui 62 WNI Korban Penyekapan di Kamboja

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menemui 62 warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil diselamatkan setelah menjadi korban penyekapan di Kamboja.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  10:21 WIB
Menlu Retno Temui 62 WNI Korban Penyekapan di Kamboja
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi telah menemui 62 warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil diselamatkan setelah menjadi korban penyekapan di Kamboja.

Dikutip dari pernyataan pers Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Rabu (3/8/2022), Retno menekankan prioritas pemerintah dalam melindungi WNI, tetapi disebutnya pemerintah juga tetap meningkatkan kerja sama antar-kedua polisi negara.

"Para WNI harus ikut membantu pemerintah untuk mengkampanyekan pencegahan perdagangan manusia dengan secara hati-hati mencermati tawaran pekerjaan yang diberikan, dengan iming-iming yang menggiurkan," katanya lewat rilis pers, Rabu (3/8/2022).

Adapun, Retno dan sejumlah pejabat Kepolisian Indonesia bersama dengan Kepala Kepolisian Kamboja Jenderal Neth Savouen telah melakukan pertemuan dengan para WNI korban penipuan dan perdagangan manusia, yang bekerja untuk perusahaan penipuan daring (online scam) di Sinhanoukville, Kamboja.

Para WNI tersebut telah dibawa oleh pihak KBRI dan berada di Phnom Penh sejak Senin (1/8/2022) dini hari.

Adapun, KBRI Phnom Penh dibantu Kepolisian RI, saat ini tengah melakukan pendataan dan verifikasi terhadap para WNI tersebut.

Dalam pertemuan dengan 62 WNI tersebut, Menlu Retno menekankan bahwa keselamatan para WNI selalu menjadi prioritas Pemerintah Indonesia.

Retno juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam mencegah aksi perdagangan manusia dan penyekapan serupa terulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

retno l.p. marsudi wni kamboja
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top