Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo dan Kasus Brigadir J

Putri Candrawathi atau dikenal dengan sapaan Putri Ferdy Sambo merupakan lulusan SMPN 6 Makassar.
Potret Ferdy Sambo dan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi,/Istimewa
Potret Ferdy Sambo dan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi,/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi mendapat sorotan. Kendati demikian, satu persatu fakta mengenai Putri Candrawathi mulau terbongkar.

Putri mencuat setelah peristiwa polisi tembak polisi di rumah Ferdy Sambo. Dalam peristiwa itu Brigadir J tewas di tangan Bharada E.

Dilansir dari Solopos.com, Putri Candrawathi atau dikenal dengan sapaan Putri Ferdy Sambo merupakan lulusan SMPN 6 Makassar.

Di perguruan tinggi dia melanjutkan studinya di jurusan kedokteran gigi. Namun demikian, dia tidak menekuni pekerjaan sebagai dokter gigi dan memilih ikut sang suami, Ferdy Sambo.

Putri, sebagaimana diberitakan juga merupakan anak seorang Jenderal TNI yang sudah pensiun. Ayah Putri terakhir berpangkat jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). 

Putri juga tercatat pernah mengirimkan surat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes untuk mendirikan TK Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Sekadar informasi, dugaan aksi polisi tembak polisi terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga Nomor, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022), pukul 17.00 WIB.

Kedua anggota tersebut adalah Brigadir J, selaku ajudan drive caraka (ADV) istri Ferdy Sambo, dan Bharada E, sebagai ADV Ferdy Sambo. Kejadian itu mengakibatkan Brigadir J tewas tertembak dengan tujuh lubang peluru di tubuhnya.

"Diduga ada dua peluru yang sampai dua kali mengenai Brigjen J, yakni di jari tembus ke dada dan di lengan kiri tembus ke mulut," kata Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Santoso, Selasa (12/7/2022).

Budhi menyebut, bahwa Bharada E merupakan tim penembak kelas satu di Resimen Pelopor, juga pelatih Teknik penyelamatan pada medan vertical atau curam (vertical rescue).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper