Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Naik Lagi, Sejak Kapan ya?

Selama beberapa waktu belakangan, terjadi lonjakan kasus Covid-19 seiring masyarakat yang kembali tertular. Meski demikian, Mintoro RSDC Wisma Atlet telah siap menampung pasien Covid-19.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Juni 2022  |  17:19 WIB
Pasien Covid-19 Wisma Atlet Naik Lagi, Sejak Kapan ya?
Kasus Covid-19 di Rusia bertambah 3.081 orang dalam 24 jam terakhir. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran kembali mengalami peningkatan menjadi 109 orang hari ini setelah melandai sejak April 2022.

Sejak kapan jumlah pasien di Wisma Atlet mengalami peningkatan?

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mintoro Sumego mengungkapkan, peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Wisma Atlet terjadi sejak dua minggu yang lalu.

"Pasien di RSDC Wisma Atlet naik sedikit-sedikit, ini sampai seratus [pasien] butuh waktu lama, sekitar 2 minggu," kata Mintoro, di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Dia menuturkan, penyebab lonjakan ini akibat banyak masyarakat yang kembali tertular. Meski demikian, Mintoro memastikan RSDC Wisma Atlet dapat menampung pasien Covid-19 dengan baik.

"Kalau seratus pasien, itu kami masih dalam batas bisa mengatasi dengan baik. Karena kalau kita lihat di Maret, pasien yang masuk per hari 200 orang, saat ini grafiknya 10 pasien masuk paling banyak," tutur dia.

Dia melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.801 tempat tidur untuk menampung pasien-pasien Covid-19. Sebanyak 3.801 tempat tidur ini terdapat di tower 5 dan tower 6.

Rinciannya, terdapat sebanyak 2.150 tempat tidur di tower 5 dan sebanyak 1.651 tempat tidur di tower 6 RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Annisa Kurniasari Saumi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top