Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertemuan Bos Partai Politik, SBY Puji Jusuf Kalla. Ada Apa?

Bak sahabat lama yang sudah tidak lama bertemu. SBY dan Jusuf Kalla menceritakan aktivitas mereka di partai politik berlangsung akrab.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  19:15 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY bertemu dengan mantan Wapres Jusuf Kalla pada pukul 09.45 WIB di Cikeas
Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY bertemu dengan mantan Wapres Jusuf Kalla pada pukul 09.45 WIB di Cikeas

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono memuji Jusuf Kalla yang  aktif dalam kegiatan, saat berbincang di galeri lukisan.

Pada Kamis, 23 Juni 2022, Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY bertemu dengan mantan Wapres Jusuf Kalla pada pukul 09.45 WIB di Cikeas. Pertemuan tersebut menceritakan kehidupan sehari-hari.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukannya dahulu adalah berbisnis, kemudian beralih ke politik. Setelah menyelesaikan karir di dunia politik, kini aktif di kegiatan sosial.

"Dari bisnis ke politik, sekarang ke sosial," ungkap JK, Kamis (23/6/2022).

Mendengar kalimat yang disampaikan oleh JK, maka SBY langsung memuji JK dan menceritakan kegiatan sehari-harinya.

"Pak JK kekuatannya memang di sosial. Kalau saya sekarang lebih melukis, kemudian sekali-sekali masih menulis, dan di masukan ke media sosial," ungkap SBY.

Akun Twitter @ossydermawan mengungkapkan di Twitter bahwa pertemuan JK dan SBY terjalin dengan penuh kehangatan. Menurutnya, pertemuan dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat.

Diskusi tersebut juga membahas aktivitas yang  dilakukan di partai politik masing-masing. Mereka juga menceritakan perannya sebagai senior di parpolnya.

SBY mengaku bahwa dia sekarang sudah tidak terlalu aktif dalam kegiatan politik, tetapi tetap memantau dan memberikan wejangan. Kini ketua Partai Demokrat adalah putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu, Jusuf Kalla yang tergabung dalam Partai Golkar menceritakan aktivitas politiknya juga.

Sebelumnya, Jokowi - JK ikut dalam Pemilu Presiden 2014. Deklarasi pasangan dilakukan di Gedung Joang '45, Jakarta. Pasangan ini diusung oleh 5 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, yaitu PDI-Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby jusuf kalla partai demokrat partai golkar
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top