Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bambang Pacul Pastikan Belum Ada Bahasan Soal Capres di Rakernas PDIP

Bambang Wuryanto menegaskan bahwa belum ada pembahasan soal capres dan cawapres di rakernas PDIP tetapi masih sebatas strategi pemenangan dan konsolidasi kekuatan di akar rumput
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  17:55 WIB
Bambang Pacul Pastikan Belum Ada Bahasan Soal Capres di Rakernas PDIP
Bambang Wuryanto saat dijumpai di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, (14/4/2022) - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menegaskan bahwa pembahasan soal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 belum dilakukan dalam Rakernas II PDIP pada saat ini.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menyampaikan bahwa ketua umum bersama seluruh kader tengah membahas strategi pemenangan pada pemilu mendatang.

"Oh gak ada. Sampai hari ini kita belum mendapat arahan membahas capres maupun cawapres. Kewenangan itu ada di ibu ketua umum. Jadi sudah clear, capres dan cawapres tidak ada dalam pembahasan komisi pemenangan pemilu dalam rakernas ini," katanya di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Ketua Komisi III DPR RI ini mengaku hanya mendapat perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas pileg dan pilpres dalam rakernas kali ini.

"Tetapi tidak capres dan cawapres," imbuhnya.

Sementara itu, terkait Pilpres 2024, Bambang mengatakan bahwa saat ini PDIP masih terus melakukan konsolidasi kekuatan di akar rumput, selain menentukan strategi pemenangan dengan basis gotong royong.

Kemudian, ketika dikonfirmasi soal nama-nama capres dan cawapres yang masuk dalam radar PDIP, Bambang Pacul menegaskan bahwa hal itu merupakan kewenangan ketua umum partai atau hak prerogatif Megawati Soekarnoputri.

"Itu merupakan ketua umum," imbuhnya.

Terakhir, Bambang juga memberikan bocoran bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan partai politik lainnya guna memenangkan pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip capres rakernas pdip Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top