Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puan Ungkap Isi Pembicaraan Jokowi dan Megawati Sebelum Rakernas PDIP

Puan Maharani memastikan Jokowi dan Megawati membahas persoalan bangsa sebelum membuka Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  19:53 WIB
Puan Ungkap Isi Pembicaraan Jokowi dan Megawati Sebelum Rakernas PDIP
Momen Presiden Jokowi memberikan potongan tumpeng ulang tahunnya kepada Megawati Soekarnoputri saat Rakernas II PDIP di Jakarta, Selasa (21/6/2022) - dokumentasi PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelum membuka Rakernas II PDI Perjuangan.

Menurutnya, dua negarawan tersebut membahas isu-isu penting, salah satunya terkait isu pangan di Tanah Air.

"Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting, kemudian pascacovid ini nantinya seperti apa, mengatur jangan sampai kemudian lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena skrg sudah muncul varian BA.4 dan BA.5 Omicron," katanya kepada wartawan di depan Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, Kepala Negara dan Megawati juga membahas terkait antisipasi krisis dunia akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Puan memastikan, pembicaraan antara Jokowi dan Presiden ke-5 RI ini adalah untuk mencari solusi atas persoalan bangsa dan negara. 

"Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita berogotong royong untuk kesejahteraan rakyat jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI ini juga membeberkan pembahasan Rakernas yang berlangsung tertutup pada siang hari tadi. Dia menyampaikan bahwa Megawati meminta kader partai untuk solid mendorong konsepsi pemenangan Pemilu 2024.

"Intinya itu arahan dari ibu Ketua Umum kepada kader yg hadir maupun yan ikut virtual bahwa kita harus disiplin, ikuti aturan partai. Kader ikuti semua aturan partai yang ada, disiplin, dan ikuti tahapan pemilu, konsolidasi di daerah untuk bisa memenangkan pemilu nanti," ungkapnya.

Adapun, momen perbincangan antara Jokowi dan Megawati dipamerkan Puan melalui akun resmi Instagramnya @puanmaharani.

"Ini lagi persiapan mau pembukaan Rakernas sama mas nanan, terus ada Ibu lagi serius sama pak Presiden," katanya dikutip dari akun @puanmaharani, Selasa (21/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati pdip puan maharani
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top