Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Ucapan Menteri di Ulang Tahun ke 61 Presiden Jokowi

Sejumlah menteri turut menyampaikan doa dan harapan pada hari ulang tahun Jokowi.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi merayakan ulang tahun yang ke-61 pada hari ini, Selasa (21/6).

Tidak hanya itu, tahun ini juga merupakan tahun kedelapan Presiden RI yang lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi itu memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejumlah menteri dalam kabinetnya turut menyampaikan doa dan harapan di hari ulang tahun ke 61 Jokowi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyambut ulang tahun Jokowi dengan menyampaikan doa untuk sang presiden.

"Selamat ulang tahun ke-61 Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo @jokowi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan perlindungan. Aamiin YRA," tulis Airlangga lewat akun Instagram @airlanggahartarto_official, pada Selasa (21/6/2022).

Selanjutnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani turut memberikan doa dan harapan kepada Kepala Negara dalam postingan Instagram @smindrawati yang menampilkan cuplikan video kebersamaannya dengan Jokowi saat bertugas.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan melimpahkan karunia usia panjang yang penuh berkah, keselamatan, kebijaksanaan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Indonesia di tengah ujian pandemi, perjuangan pemulihan ekonomi, memajukan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, dalam lingkungan ketegangan geopolitik yang makin meningkat. Semoga Allah SWT membalas jasa Bapak Presiden dengan kebaikan," tulis Sri Mulyani.

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, juga menyampaikan harapannya serta memuji kerja keras mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam membangkitkan perekonomian Indonesia.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik. Saya, keluarga serta jutaan masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin," tulisnya lewat akun @sandiuno.

Sandi melanjutkan bahwa sosok Jokowi merupakan pribadi yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia, mulai dari pandemi covid-19 yang melanda pada 2020.

“Beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!," tutur Sandiaga Uno.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga memuji kepemimpinan Presiden, di mana dia juga telah menjabat 8 tahun lamanya menjadi menteri di kabinet.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," tulis Luhut dalam postingannya di Instagram @luhut.pandjaitan.

Dia melanjutkan, delapan tahun menjadi menteri di kabinet, tidak mengubah pandangannya terhadap mantan walikota Solo tersebut, sebab dirinya mengaku mengenal Jokowi sejak belasan tahun yang lalu.

“Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia. Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan leadership beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia? Apapun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara all out untuk beliau," pungkas Luhut.

Luhut melanjutkan, sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, dirinya seringkali merasa bahwa Kepala Negara berkali-kali berupaya melindunginya dengan memindahkan Luhut ke beberapa posisi.

“Mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya. Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tutup Luhut.

Menurut pantauan Bisnis tagar Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu HUT61 Jokowi menempati peringkat kelima dan keenam trending topik di media sosial Twitter, di mana ucapan selamat ulang tahun untuk pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961 ini pun ramai diberikan oleh warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper