Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Temui Prabowo, Bahas Apa?  

Menteri BUMN Erick Thohir menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  09:36 WIB
Erick Thohir Temui Prabowo, Bahas Apa?   
Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Erick menemui Prabowo secara terbuka dan memamerkan momen keduanya lewat akun Instagram pribadi @erickthohir, Minggu (19/6/2022).

"Diskusi terbuka dengan Pak @prabowo di Kementerian Pertahanan RI. Ayo tebak lagi berdiskusi soal apa?" tulisnya.

Bisnis mencoba mengonfirmasi pada sejumlah elite Partai Gerindra. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan resmi yang diterima.

Sebelumnya ramai dikabarkan Erick Thohir masuk dalam bursa calon presiden (capres)  dan calon wakil presiden (cawapres) dalam berbagai survei.

Pekan lalu, Senin (13/6/2022) Erick bertemu Ketua Umum PDIP Megawati dalam kunjungan bersama di Gedung Sarinah.

"Saya rasa kebanyakan [bicarakan] Sarinah ya, nanti kita coba ada sebuah bioskop mini, tapi bukan movie teater yang besar itu. Bisa melihat sejarah kita, sejarah Sarinah dan lain-lain, yang secara visual mudah dibayangkan oleh generasi muda sekarang karena ini eranya TikTok dan YouTube," kata Erick Thohir di Gedung Sarinah, Senin (13/6/2022).

Di sisi lain Prabowo Subianto belakangan ramai diperbincangkan pasalnya dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pemilu 2024 bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Jadi pertemuan Mas Bowo [Prabowo] dengan Gus Muhaimin ini setidaknya sudah ada isyarat-isyarat positif sangat kuat untuk menjadi pasangan, sudah tukar cincin, cuma belum di publik saja" kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat dihubungi Bisnis, Minggu (19/6/2022).

Meski begitu, koalisi baru ini masih belum menentukan waktu yang tepat untuk me-launching kerja sama antar keduanya.

Menurut Jazilul, pihaknya hampir menemukan kesepakatan dan memastikan pengumuman disampaikan di hari baik.

"Kita cari hari yang baik, belum bisa menentukan mudah-mudahan dalam waktu minggu-minggu ini atau bulan-bulan ini," ujarnya.

Prabowo juga diketahui mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu dan berdiskusi terkait kenegaraan dan kebangsaaan. Hal ini terpantau lewat akun Twitter @gibran_tweet.

"Berkesempatan silaturahmi dengan Pak @prabowo. Kunjungan ini memenuhi undangan beliau waktu kami bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan Bulik saya di Solo. Pada momen ini, saya juga diajari berkuda, ternyata cukup menyenangkan,' cuit Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenhan prabowo subianto erick thohir
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top