Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Undang Partai Lain, NasDem: Rakernas Ini Sangat Internal!

NasDem menegaskan bahwa Rakernas yang akan berlangsung pada tanggal 15 Juni sampai dengan 17 Juni dikhususnya untuk internal partai.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  16:36 WIB
Tak Undang Partai Lain, NasDem: Rakernas Ini Sangat Internal!
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate memberikan sambutan saat acara penandatanganan kerja sama pembangunan satelit Satria di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 15 Juni sampai dengan 17 Juni 2022.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan bahwa rakernas tersebut diperuntukan internal. Mereka tidak akan mengundang elite partai lain dalam acara tersebut.

"Rakernas ini sangat internal, pesertanya internal, kami akan fokus ke agenda itu," kata Johnny di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Johnny menambahkan Rakernas itu akan menentukan bakal calon presiden (capres). Agenda tersebut memang agak berbeda dengan rencana awal. Semula proses penjaringan capres dari NasDem akan dilakukan melalui mekanisme konvensi.

"Namun karena masih sendirian, maka rakernas ini akan merekomendasikan nama calon presiden yang sudah dijaring dari tingkat ranting ke atas," imbuhnya.

Johnny memaparkan bahwa rekomendasi nama capres nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Setelah sampai di Ketua Umum, nanti akan dipilih capres definitif yang kemudian akan didiskusikan dengan mitra koalisi.

Politikus NasDem itu memaparkan bahwa proses lobi koalisi yang diusung partainya agak berbeda dengan yang dilakukan oleh partai-partai lainnya.

Menurutnya jika partai lain sepakat untuk berkoalisi namun belum ada calon presidennya. Langkah NasDem sebaliknya yakni membentuk koalisi dengan menyertakan nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres nasdem pilpres
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top