Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenag Sediakan Nomor WhatsApp Khusus untuk Layani Jemaah Haji 24 Jam

Kemenag merilis nomor telepon khusus atau WA Center untuk mempermudah jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) merilis nomor telepon khusus atau WhatsApp (WA) Center untuk mempermudah jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

“Untuk memudahkan jemaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” kata Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, dikutip dari keterangan resminya Rabu (8/6/2022).

Wibowo berharap layanan tersebut dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas, bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

Pihaknya telah menempelkan stiker nomor WA tersebut di setiap hotel dan bus salawat yang ditempati jemaah haji Indonesia. Harapannya jemaah haji bisa dengan mudah mengetahui dan memanfaatkannya bila membutuhkan layanan.

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” katanya.

Selain itu, Kemenag RI juga telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jemaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.

“Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” katanya.

“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jemaah terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper