Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes RI di Swiss: 3 Hari Pertama Waktu Terpenting Pencarian Orang Tenggelam di Aare

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tidak ada waktu spesifik kapan pencarian terhadap anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.
 Muliaman Hadad/Bloomberg
Muliaman Hadad/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tidak ada waktu spesifik kapan pencarian terhadap anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akan dihentikan.

Muliaman mengatakan Tim SAR Swiss menyatakan tak akan menghentikan pencarian. Pihak Tin SAR Swiss juga akan melakukan pencarian setiap hari.

"Mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari pencarian jika tidak ditemukan akan dihentikan, tidak. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena menjadi tugas mereka setiap hari," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan berdasarkan keterangan tim SAR, ada waktu penting dalam melakukan pencarian, yakni tiga hari pertama.

Pada periode ini, biasanya sering ditemukan pada tiga hari pertama. Namun, kata Muliaman, berdasarkan kejadian-kejadian sebelumnya, mayoritas kasus orang hilang di Sungai Aare ditemukan dalam tiga minggu.

"Jadi itu menurut mereka dari pengalaman mereka menjaga sungai ini," katanya.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat.

Saat peristiwa terjadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar. Sementara istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper