Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes RI di Swiss: 3 Hari Pertama Waktu Terpenting Pencarian Orang Tenggelam di Aare

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tidak ada waktu spesifik kapan pencarian terhadap anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  13:52 WIB
Dubes RI di Swiss: 3 Hari Pertama Waktu Terpenting Pencarian Orang Tenggelam di Aare
Muliaman Hadad - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tidak ada waktu spesifik kapan pencarian terhadap anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akan dihentikan.

Muliaman mengatakan Tim SAR Swiss menyatakan tak akan menghentikan pencarian. Pihak Tin SAR Swiss juga akan melakukan pencarian setiap hari.

"Mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari pencarian jika tidak ditemukan akan dihentikan, tidak. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena menjadi tugas mereka setiap hari," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan berdasarkan keterangan tim SAR, ada waktu penting dalam melakukan pencarian, yakni tiga hari pertama.

Pada periode ini, biasanya sering ditemukan pada tiga hari pertama. Namun, kata Muliaman, berdasarkan kejadian-kejadian sebelumnya, mayoritas kasus orang hilang di Sungai Aare ditemukan dalam tiga minggu.

"Jadi itu menurut mereka dari pengalaman mereka menjaga sungai ini," katanya.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat.

Saat peristiwa terjadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar. Sementara istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss duta besar muliaman hadad ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top